Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi Setiap Hari

Pasti diantara teman-teman semua, pernah mengalami yang rasanya ingin sekali bangun pagi tapi tetep aja kesiangankan. Oke disini aku akan jelasin tips-tips nya agar teman-teman semua bisa bangun pagi dan tidak telat untuk pergi kuliah, kerja,  ataupun sekolah.

10 Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi Setiap Hari

Bangun saat  pagi hari memang merupakan hal yang sangat sulit jika teman-teman tidak terbiasa melakukannya, namun teman-teman harus bangun pagi ya dikarena teman-teman mengawali berbagai macam kegiatan di pagi hari. 

Mengatasi malas bangun pagi juga merupakan cara untuk teman-teman menuju pribadi yang lebih baik loh, jadi teman-teman harus memulai untuk merubah hidup teman-teman agar lebih baik lagi kedepannya.

Adapun beberapa cara agar teman-teman bisa mengatasi malas bangun pagi setiap hari, mungkin temen-teman bisa mengikuti cara-cara mengatasinya. Salah satu cara mengatasi malas bagun di pagi hari sebagai berikut.

  1. Mengurangi Aktivitas di Malam Hari
    Mengurangi aktivitas di malam hari yang dimaksud disini yakni seperti begadang mengerjakan sesuatu yang tidak penting, missalnya chatting, stalking mantan, ngobrol, main game dan lain sebagainya. Sebaiknya teman-teman bisa mempersiapkan energi ataupun tubuh teman-teman untuk besok hari, agar dapat lebih bersemangat untuk bangun di pagi hari.

  2. Buat Daftar Kegiatan Untuk Esok Hari
    Luangkanlah waktu teman-teman sejenak untuk membuat beberapa perencanaan di esok hari. Merencanakan kegiatan yang akan teman-teman lakukan dalam sekiranya sekurang-kurangnya 5-10 menit saja di malam hari. Itu akan sedikit membantu teman-teman agar lebih memiliki tujuan dan target untuk bangun pagi di keesokan harinya.
     
  3. Mempersiapkan Kebutuhan Untuk Hari Besok.
    Membuat kebiasaaan untuk mempersiapkan apa saja yang akan dilakukan besok hari akan membantu teman-teman untuk bangun pagi hari. karena kebiasaan ini biasanya diajarkan oleh orang tua kita sejak teman-teman menginjak usia sekolah. Kebiasaan ini sangat efektif mengurangi rasa malas saat ingin bangun pagi teman-teman.

    Karena segala kebutuhan yang teman-teman siapkan untuk esok hari bisa membuat pikiran teman-teman menjadi tenang dan ringan, sehingga tidak ada beban yang teman-teman pikirkan ketika ingin bangun pagi. Teman-teman jadi bisa lebih bersemangat bangun pagi karena sudah siap menghadapi segala aktivitasnya yang kan datang.

  4. Mengatur Jam Tidur Yang Baik
    Beberapa orang tidak menyadari mengenai berapa jam dia harus tidur, Oke disini teman-teman saya wajibkan untuk mengatur dan mengetahuinya, karena hal ini bisa saja menjadi salah satu pengaruh terbesar alasan kenapa teman-teman bisa malas bangun pagi. Pastikan jam tidur teman-teman antara 6-8 jam sehari.

    Jika teman-teman sudah bisa mengaturnya waktu dengan baik, maka secara reflek tubuh teman-teman akan cukup siap untuk menjalani hari esok. Jika teman-teman tidur kurang dari 6-8 jam per hari, tubuh teman-teman  memang bisa dipasti akan merasa sangat berat untuk bersemangat karena tubuh teman-teman tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Mulailah dari sekarang belajar mengatur waktu tidur teman-teman ya.

  5. Jauhkan Alat Elektronik (HP, Laptop, Tablet)
    Agar dapat dengan mudah teman-teman bangun saat di pagi hari dan tidak bermalas-malasan, teman-teman juga perlu menjaga kenyamanan dan kenyenyak teman-teman saat tidur. hal itu, sangat saya sarankan untuk teman-teman menjauhkan alat-alat elektronik dari tubuh teman-teman ketika kita sedang tidur.

    Nada dering Handphone dan notifikasi chat dari orang akan membuat teman-teman ingin segera  membacanya dan menjawab  karena kebiasaan fast respon, padahal hal tersebut tidak bisa saja membuat teman-teman tidak tenang padahal, masih ada hari besok yang menanti untuk diselesaikan. Karena itu, atur dulu keniatan teman-teman untuk dapat bangun pagi yo, di mulailah dari hal-hal yang sanagt kecil sehingga  teman-teman dapat tidur dengan nyenyak dan berkualitas.

  6. Segeralah Meminum Segelas Air
    Setelah teman-teman sudah bangun pagi, saya menyarankan untuk segera mangambil air minum segelas. Selain bisa berpengaruh baik untuk kesehatan teman-teman kedepannya, hal ini  juga bisa saja efektif untuk membuat teman-teman tetap terjaga dan terhindar dari rasa malas bangun pagi hari. 

    Setelah teman-teman sudah merasa cukup segar cobalah untuk segera mandi seperti yang disarankan pada poin selanjutnya dibawah ini. Teman-teman bisa lebih bersemangat dan tidak akan lagi bermalas-malasan untuk bangun karena teman-teman sudah berhasil mengalahkan rasa malas yang terjadi.
         
  7. Mandi Segera
    Jika teman-teman bisa  bangun di pagi hari akan tetapi masih saja tertarik untuk bermalas-malasan di tempat tidur, hal inilah yang harus teman-teman perbaiki secepat mungkin. Mencoba melawan kemalasan pada diri sendiri memang bisa cukup sulit, namun kalau teman-teman bisa sedikit memaksa diri agar bisa melakukannya dan mulai membiasakan diri, maka lama kelamaan hal tersebut tidak akan menjadi berat lagi untuk dilakukan setiap harinya karena itu akan menjadi kebiasaan.

    Cara agar teman-teman bisa mengatasih malas dan ketertarikan untuk kembali tidur lagi dengan cobalah mandi di pagi hari. Kegiatan ini bisa di bilang cukup efektif untuk melawan rasa malas pada diri kita sendiri, di karena yang ada teman-teman akan merasa tubuh yang cukup segar dan lebih bersemangat di pagi hari untuk melakukan segala kegiatan teman-teman.
        
  8. Olah Raga Pagi Kecil-kecilan
    Olahraga di pagi hari dapat teman-teman lakukan juga agar dapat terhindar dari rasa malas bangun pagi hari. Ada beberapa orang yang bermalas-malasan untuk bangun pagi bukanlah orang yang tidak bisa bangun pagi, akan tetapi orang yang selalu membuat dirinya tetap lanjut tidur meski sudah bisa bangun dan sadar bahwa hari sudah pagi.

    Nah, untuk masalahan malas bangun pagi ini, tips dari saya cobalah melakukan olahraga kecil-kecilan siapa tau setelah teman-teman  bisa bangun pagi. Jika teman-teman bisa melakukannya, saya dijamin lagi deh rasa malas yang ada pada teman-teman akan hilang seketika. Hal ini bisa dikarenakan semua organ tubuh bergerak dan mengeluarkan  keringat yang cukup untuk membangunkan seluruh tubuh.
     
  9. Putar Musik Pemberi Semangat di Pagi
    Pada pagi hari jika ingin santai sebentar ada baiknya teman mendengarkan music yang memiliki nada pemberi semangat. Biasakan dengarkan music yang khusus olahraga di pagi hari, ingat ya teman-teman. Music semangat ini bisa teman-teman pilih sesuai dengan playlist yang ada di temapat favorit teman-teman.
      
  10. Segeralah Cuci Muka Teman-Teman Dengan Air
    Ketika teman-teman tersadar dan terbangun dari tidur namun  masih saja memiliki rasa malas untuk bangun dari tempat tidur, saya sarankan untuk membasuh muka teman-teman dengan air ya.

    Nah dengan mencuci muka teman-teman dengan air bersih, secara tidak langsung teman-teman juga telah mencuci kemalasan dari wajah teman-teman dan mengembalikan kesadaran teman-teman dengan sepenuhnya. Kenapa harus mencuci muka kita ya kalau teman-teman belum siap mandi yang bisa sementara teman-teman basuh saja dulu, sambil mengumpulkan niatan mandi.
Rangkumannya adalah jika teman benar-benar sangat menginginkan bisa bangun pagi hari dan tidak lagi  bermalas-malasan bangun pagi, coba teman-teman ikuti cara-cara yang sudah himang.my.id buatkan diatas tadi, karena beberpa cara tersebut sudah cukup banyak yang membuktikannya, dan saya berharap, teman-teman bisa mengatasi kemalasan bangun pagi kalian dengan segera ya.

Post a Comment for "10 Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi Setiap Hari"