Pengertian Termux

Himang
January 28, 2022
0 Comments
Home
Termux-Trik
Pengertian Termux
#Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore,Dan Selamat Malam, Kapan Pun Anda Berada Yang Membaca Artikel Ini...
("Semoga Kasih Tuhan BesertaMU")
Oke Lanjut Artikel…

Pengertian Termux

Termux adalah emulator terminal Android dan aplikasi lingkungan Linux yang bekerja langsung tanpa perlu rooting atau setup. Sistem basis minimal diinstal secara otomatis, paket tambahan tersedia menggunakan manajer paket APT .

Baca Juga : Aplikasi Termux

Aman. Akses server jauh menggunakan klien ssh dari OpenSSH. Termux menggabungkan paket standar dengan emulasi terminal yang akurat dalam solusi open source yang indah.
Fitur dikemas. Pilihlah antara Bash, fish atau Zsh dan nano, Emacs atau Vim. Grep melalui kotak masuk SMS Anda. Akses titik akhir API dengan curl dan gunakan rsync untuk menyimpan cadangan daftar kontak Anda di server jauh.

Dapat disesuaikan Instal apa yang Anda inginkan melalui sistem manajemen paket APT yang dikenal dari Debian dan Ubuntu GNU / Linux. Mengapa tidak mulai dengan menginstal Git dan menyinkronkan dotfile Anda?
Explorable.

Pernahkah Anda duduk di bus dan bertanya-tanya persis argumen mana yang diterima tar? Paket yang tersedia di Termux sama dengan yang ada di Mac dan Linux - instal halaman manual di ponsel Anda dan bacalah dalam satu sesi sambil bereksperimen dengan mereka di yang lain.

Termasuk baterai. Dapatkah Anda bayangkan kalkulator saku yang lebih kuat namun elegan daripada konsol Python bertenaga readline? Versi terbaru dari Perl, Python, Ruby dan Node.js semuanya tersedia.

Siap untuk ditingkatkan. Sambungkan keyboard Bluetooth dan kaitkan perangkat Anda ke layar eksternal jika Anda perlu - Termux mendukung pintasan keyboard dan memiliki dukungan mouse penuh.

Tinkerable.
Kembangkan dengan mengkompilasi file C dengan Dentang dan membangun proyek Anda sendiri dengan CMake dan pkg-config. Baik GDB dan strace tersedia jika Anda macet dan perlu melakukan debug.

Termux memiliki beberapa fitur tambahan.
Anda dapat menambahkannya dengan menginstal addons:

Akses fitur perangkat keras Android dan Chrome.

Termux: Boot
Jalankan skrip saat perangkat Anda melakukan booting.

Termux: Mengambang
Jalankan Termux di jendela mengambang.

Siapkan skema warna dan font siap pakai kabel untuk menyesuaikan tampilan terminal Termux.

Termux: Tugas
Cara mudah untuk memanggil executable Termux dari Tasker dan aplikasi yang kompatibel.

Mulai skrip kecil dari layar beranda...

Iya Sekian Dulu Pengertian Termux Dari Saya Jangan Lupa Berkunjung Lagi Lain Waktu...
Terimakasih Semua Yang Sudah Membaca...

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.