Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri

Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi ni dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya ingin berbagi sedikit Cara Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri.

Cara Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri

Cursor menjadi salah satu unsur penting yang ada di dalam system komputer maupun laptop karena Cursor menjadi suatu indikator penunjuk yang bisa kita lihat sehingga kita dapat melakukan suatu perintah tertentu terhadap komputer. 

Nah tapi pernahkah kalian mengalami ketika sedang asyik menggunakan komputer atau mengetik Tiba - tiba cursor pindah atau lompat dengan sendirinya.

Padahal touchpad maupun mouse tidak kita sentuh sedikitpun. Hal sederhana seperti dapat menggangu pekerjaan kita karena misalnya ketika kita sedang mengetik dokumen dan cursor pindah dengan sendirinya. 

Maka ketikan kita itupun akan kacau. contoh lainnya misal ketika kita sedang bermain game tiba - tiba cursor berpindah dengan sendirinya tentu akan membuat kita kesal dan marah,.

Pada kesempatan kali ini lah admin akan memberikan Solusi Mengatasi Cursor Tiba - tiba Pindah atau Lompat Dengan Sendirinya.

Diharapkan setelah membaca artikel ini kamu yang memiliki masalah dengan cursor atau mouse tersebut dapat memecahkan masalahnya sehingga dapat beraktifitas dengan normal.

Solusi Umum

Masalah seperti ini biasanya terjadi pada laptop atau notebook karena sensitivitas mouse/cursor yang terlalu tinggi.

Sehingga cursor akan sangat mudah bergerak walau hanya tertiup oleh angin. :p. nah cara mengatasinya ikuti langkah berikut ini :

1. Masuk ke Control Panel ( untuk windows XP, windows 7, dan Windows 8 ), lalu pilih menu Mouse Options. maka akan keluar jendela pengaturan Mouse.

Setelah itu lalu klik tab Pointer Options dan hilangkan tanda centang pada menu Hide Pointer While Typing. 

Ini akan membuat cursor mouse kita akan hilang pada saat kita melakukan kegiatan mengetik sehingga tidak ada lagi kasus tulisan kita berantakan karena pointer mouse ini :). 

Disini anda juga bisa mengurangi speed pointer jika dirasa kecepatan mouse terlalu cepat. cara ini berlaku untuk seluruh versi windows ( Win 8, 7, XP, vista ).

Solusi Pilihan

Jika Cara diatas masih belum manjur, anda bisa menggunakan aplikasi mouse dan keyboard Navigation bawaan dari vendor laptop atau hardware mouse anda. 
 
Berdasarkan pengalaman dan keluhan dari teman - teman. masalah ini sepertinya lebih sering dihadapi oleh laptop merk Toshiba Satelite dan Asus.

Namun tak menutup kemungkinan juga merk yang lain akan mengalami hal yang sama (Acer, Axio, dll).

Nah setelah masuk website masing - masing anda bisa melakukan pencarian Touchpad Driver atau Hotkey Driver. 

Setelah terinstall anda bisa melakukan konfigurasi untuk meminimalisir terjadinya malfungsi pada cursor touchpad anda.

Solusi Alternatif

Nah jika kedua solusi diatas masih belum juga memberikan hasil, solusi lainya coba anda cek apakah masalah cursor dan pointer berpindah secara sendirinya.

Tersebut terjadi ketika charger laptop sedang di colok ? mengapa saya bertanya demikian ? karena untuk beberapa kasus.

Charger laptop  yang kurang baik dapat juga memberikan masalah dan malfungsi pada cursor touchpad kita. 

Ini dikarenakan kualitas charger yang kurang bagus sehingga aliran listrik membuat kacau touchpad kita.

Oleh karenanya saran admin adalah "Gunakan Charger Original dan berkualitas" . hal ini bisa juga terjadi dan mengakibatkan Laptop kita tidak bisa mengeluarkan suara lho. 

Paling berbahaya jika kita menggunakan charger Universal karena bisa mengakibatkan konsleting listrik untuk jangka panjang dan Baterai tidak mengisi 100% untuk jangka pendek.

Nah demikianlah Cara Mengatasi Cursor Mouse Bergerak Dengan Sendirinya. semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu kalian dalam menghadapi masalah tersebut. 


Terima kasih Sudah Berkunjung

Post a Comment for "Cara Mengatasi Cursor Mouse yang Bergerak dan Pindah Sendiri"