Mencari Uang Tambahan Dari Internet Sebagai Blogger

Himang
August 10, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Info Umum
Lomba Blog
Mencari Uang Tambahan Dari Internet Sebagai Blogger

Hallo teman-teman kembali lagi dengan saya di blog saya hari ini saya akan membagikan sedikit informasi cara mendapatkan uang tambahan dari internet sebagai blogger.

Mencari Uang Tambahan Dari Internet Sebagai Blogger

Yang pekerjaannya teman-teman bisa lakukan di rumah dan di luar rumah atau di mana pun di tempat yang nongkrong atau di tempat gunung dan referensi lainnya lah untuk menjadi seorang blogger.

Yang paling terpenting teman-teman harus bersabar dan lebih konsisten untuk menulis konten-konten yang sangat bermanfaat.

Dan kenapa saya bilang blogger mendapatkan uang sampingan dengan menulis karena rata-rata blogger yaitu kontennya untuk menulis dengan menggunakan proses pembuatan yang cara penulisannya sebagai konten dari blognya. Biasanya optimasi atau SEO dan lainnya.

Lalu selanjutnya bagaimana sih sebenarnya cara mendapatkan uang itu dari blogger ya memang awal-awal untuk pemula bagi blogger akan banyak mengalami beberapa kesulitan langsung untuk mendapatkan uang tambahan dari internet sebagai blogger.

Kenapa bisa begitu ya karena semuanya yang kita lakukan itu semuanya butuh proses  dan perjuangan yang tinggi. Kenapa saya bilang begitu ya karena teman-teman untuk awalnya selain untuk menulis dan mencari uang tambahan dari internet sebagai blogger teman-teman pastinya ingin mendapatkan uang.

Nah lalu bagaimana cara mendapatkannya itu sebenarnya pertama-tama teman harus mendapatkan visitor, visitor di sini maksudnya adalah pengunjung blog.

pengunjung blog

Pengunjung blog itu sangat berpengaruh kenapa sangat berpengaruh ya dari situlah penghasilan teman-teman sebagai blogger yang paling utama ya untuk sekarang tapi pastilah ada yang banyak nanti saya ceritakan di bawah ya.

Apa sih yang utama untuk blogger untuk saat ini yang paling banyak diminati oleh blogger-blogger pemula di sebuah blog yang dibuat oke ini saya ceritakan sedikit pengalaman ya kenapa blogger saat ini.

Cukup banyak diminati yaitu pertama saat visitor atau pengunjung blog sudah banyak teman-teman sudah bisa mendaftarkan akun atau blog atau website teman-teman ke Google AdSense untuk yang pemula di bagian blog atau yang hanya menulis saja.

Pasti ada beberapa yang belum mengetahuinya kenapa kok bisa sih iklankan menggunakan Google AdSense kan Google adsense hanya untuk mengiklan di YouTube nah kalau ada yang menanyakan itu ini pasti teman-teman yang baru memulai menulis blog.

mengiklankan melalui Blogger dan YouTube

Google AdSense itu perusahaan iklan yang bisa mengiklankan melalui Blogger dan YouTube. Oke mungkin sampai situ aja dulu ya untuk pengetahuan Google AdSense peruntukan blogger.

Selanjutnya apakah ada selain Google AdSense untuk mendapatkan uang oh jelas ada untuk pekerjaan blogger sekarang sangatlah besar untuk pendapatan uang sampingan atau uang tambahan dari internet sebagai blogger.

Selain dari Google AdSense kalau konten penulisan atau konten website teman-teman bagus dan sangat bermanfaat pasti akan ada advertiser atau perusahaan yang akan mencari blog teman-teman 

Untuk memasang iklan di tempat blog teman-teman atau iklan dimaksud ini biasanya berupa sponsor atau content placement mungkin bisa juga iklan banner atau berbentuk kerjasama lainnya.

Pada awalnya juga untuk menjadi blogger itu tidak langsung untuk mendapatkan pengunjung namun memang harus menulis dan mencari konten-konten yang teman sukai sih untuk sekarang seperti travelling, buat yang suka buat puisi pantun bisa juga sih untuk artikel berita.

Seperti sekarang kan artikel berita ada di mana-mana ya portal-portal berita atau website sudah banyak nah itu sebenarnya salah satu kerjaan blogger dulunya sekarang bisa disebut jurnalis atau wartawan yang mencari berita dan menguploadnya ke website besar tersebut.

Karena ilmu saya tidak terlalu dalam di dalam potal berita kita lanjut untuk masalah blogger tadi ya jadi kenapa kita harus kenapa kita harus menulis sesuai cara menulis kita seperti misalnya saya menulis artikel yang saya suka tentang dunia blog seperti di blog ini awalnya.

Saya menulis tentang cara mendapatkan penghasilan sedikit dari nah itu fashion saya untuk memberitahu teman-teman bahwa dunia blog itu bisa loh menghasilkan uang ya walaupun untuk visitor nggak terlalu banyak tapi kita harus konsisten seperti awalnya saya sebutkan konsisten menuliskan artikel-artikel yang bermanfaat.

Kenapa saya bilang gitu agar saat kita menulis blog atau konten teman-teman tidak bosan untuk terus menulis dan mengisi postingan tiap harinya dan akhirnya blog teman-teman bisa mendapatkan visitor atau pengunjung

Sehingga mendapatkan yang teman inginkan seperti iklan post sponsor atau pemasukan lainnya dari blog contoh yang paling besar itu sponsor karena sponsor sekali masuk yaitu biasanya dari perusahaan.

Nah dari situlah penghasilan teman-teman dengan visitor atau pengunjung yang banyak yang pastinya akan membantu teman-teman mendapatkan penghasilan yang lebih dari internet sebagai blogger.

Oke karena oke karena blogger bekerjanya di rumah teman-teman pasti membutuhkan yang namanya internet dan di sini ada provider internet yang menawarkan jaringan internetnya untuk paket internet di rumah yakni MyRepublic.co.id.

myrepublic.co.id.

Paket internet yang ditawarkan oleh MyRepublic.co.id cukup banyak yang pastinya paket internet fiber ultra cepat dan unlimited dan teman-teman bisa menikmati paket combo internet plus TV terbaik untuk keluarga.

Teman-teman juga bisa menentukan bandwidth sesuai kebutuhan teman-teman di rumah contoh seperti saya yaitu blogger ya teman-teman bisa mengambil 30 mbps atau lebih orang bisa mengunjungi untuk melihat Paket Internet Rumah di MyRepublic.co.id.

Ya pastinya internetnya pasti bisa digunakan untuk sekarang yang booming streaming dan gaming dengan kecepatan yang cukup tinggi dengan internet yang ultra cepat download streaming gaming teman-teman mendapatkan berbagai paket internet super cepat dan harga terjangkau Yang pastinya Jaringan Prima.

Untuk info lebih lebih lanjutnya teman-teman bisa mengunjungi website yang telah saya sebutkan tadi yaitu MyRepublic.co.id di situ teman-teman bisa melihat berbagai produk dan promo dan banyak lagi tentang paket internet yang ditawarkan oleh MyRepublic.co.id Yang pastinya terjamin untuk teman-teman pakai di rumah.

Yang pastinya buat teman teman yang mencari uang tambahan dari internet sebagai blogger pastinya yang awalnya teman teman harus menyiapkan sebagai berikut.

Pertama adalah konten atau artikel yang ingin teman-teman nulis contoh niche adalah bidang nah untuk menuliskan bidang saran saya pilih satu saja dulu awal-awal karena kalau teman-teman milih niche yang banyak bakalan susah memfokuskan konten yang banyak. Saran saya yang banyak peminat adalah kesehatan, teknologi dan masih banyak lainnya. 

Nah saat teman-teman sudah memilih niche atau konten bidang yang teman-teman minati tinggal menulis menggunakan blog atau website seperti platform Blogger, untuk cara-caranya saya ada memberikan beberapa artikel tentang Blogger atau cara membuat blog di blog saya ini teman-teman bisa cek di Blogger

Setelah itu teman-teman jangan lupa harus cukup rajinlah atau setidaknya menulis dan mengupload artikel setidaknya 3 atau 2 hari 1 artikel agar blog teman-teman mendapatkan update dan pringkat di pencarian Google dan teman-teman bisa mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak. 

Dengan mendapatkan pengujung yang banyak dan harus organik kenapa saya bilang organik karena kalau visitor blog teman-teman hanya bot atau ada trafik yang tidak diketahui bakal berdampak buruk untuk blog teman-teman.

Itu akan menyebabkan pringkat blog menjadi turun dan kulitas blog menjadi turun walaupun selalu update tetapi pengunjungnya tidak diketahui. Dari tadi pengunjung tidak diketahui apa sih maksudnya.

Nah maksud saya teman-teman yakni pengunjung yang di suntik atau di jingjling atau penambahan visitor dari bot. Nah itu adalah trafik yang membuat blog akan buruk dimata google dan akan di brekdown makan blog susah di temukan dan iklan tidak akan bisa ditayangkan di blog tersebut jika pengunjungnya bot.

Oke selanjutnya kalau teman-teman sudah paham yang penting yakni konsisten dan yakin menulis sesuai keinginan hati. Tanpa paksaan tulisan teman-teman akan naik.

Setelah konsisten teman-teman akan mendapatkan trafik yang besar atau banyak, teman-teman bisa daftar ke layanan iklan di Google Adsense, dan pastinya teman-teman bakal banyak yang ingin menawarkan iklan untuk di pasang di blog teman-teman.

Dan janganlah melakukan hal-hal yang curang sebagainya karena konsisten adalah kunci teman-teman sukses dalam mendapatkan penghasilan di blogger dari internet ingat menjadi Blogger juga sebuah pekerjaan yah. Bukan hanya menjadi penulis.

Tapi kitalah Blogger yang membuat artikel yang banyak manfaatnya untuk orang banyak diluar sana yang banyak termakan berita yang kadang melenceng dari pemberitaan tersebut jadi saran saya buat kita semua jadi lah Blogger yang keren dan mengupdate artikel yang tidak mengandung unsur sara dan sebagainya.

Karena dengan menulis juga kita banyak membantu orang-orang contohnya kita menulis blog tentang membuat resep atau resep makanan nah itu sudah banyak membantu orang-orang yang saat ini serba online mencari inforamsi tentang resep makanan yang lezat.

Singkatnya pertama mempunyai Internet, mempunyai blog dengan membuat akun blogger gratis kok, selanjutnya menulis yang konsisten dan memberikan artikel yang bermanfaat bagi orang banyak.

Selanjutnya mendapatkan penghasilan yang cukup dari internet sebagai blogger itu bisa dari mana saja jadi teman-teman pastikan konsisten ya...

List.

1. KONSISTEN

2. Mau belajar terus untuk menambah wawasan untuk menulis

3. Fokus untuk menaikan blog atau website dulu

4. Jika sampai tahap itu selanjutnya pasanglah iklan dari perusahaan ataupun platform pengiklan.

5. Semangat tiap harinya.


Oke mungkin itu saja cerita dan saran dari saya yang singkat tadi semoga teman-teman paham dari kalimat yang saya berikan karena saya juga masih pemula namun pernah mendapatkan hasil yang cukup untuk tambahan uang jajan dari menulis di blog dari internet. Sampai jumpa di artikel selanjutnya teman-teman...

#paketinternetterbaik #paketinternetrumah #mudahpakaiprima #jaringanprima

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.