Ngeblog Niat Cari Duit Adalah Salah Besar

Himang
August 06, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Ngeblog Niat Cari Duit Adalah Salah Besar
Himang.my.id - Hallo teman-teman kembali lagi dengan saya di blog ini, kali ini kita akan membahas tentang Ngeblog Niat Cari Duit Adalah Salah Besar kenapa begitu simak penjelasan dibawah ini.

Ngeblog Niat Cari Duit Adalah Salah Besar

Menjadi seorang blogger terkenal jaman now merupakan impian beberapa manusia. Memang apa spesialnya sih jadi blogger?. 

Di era digital saat ini variasi profesi semakin merambah dunia maya. Kini muncul blogger, vlogger, selegram dan lainnya. 

Nah khusus untuk blogger ini saya hanya ingin memberikan sedikit pengalaman saja barangkali bermanfaat.

Mencari uang lewat blog memang tidak salah namun sebaiknya anda cermati dulu tentang profesi yang satu ini. Niat ngeblog untuk cari uang hanya akan membuat anda frustasi. 

Kenapa demikian karena blog itu termasuk investasi panjang dan bukan instan. Memang ada yang menjadi fulltime blogger namun hanya sedikit sekali dan kebanyakan hanya side job saja.

Dulu pertama kali saya buat blog gak tahu bahwa blog bisa jadi ladang uang. Saya hanya hobi nulis dan tertarik dengan dunia web. 

Awalnya ngeblog hanya sebagai hobi kini bisa berkembang jadi bisnis mulai dari adsense, afiliate dan jual produk sendiri. Kunci blog adalah di trafik karena trafik tinggi tanda potensial transaksi tinggi juga.


Trafik blog kunci kesuksesan
Trafik blog kunci kesuksesan

Blog bertrafik tinggi dibangun tidak instan dan butuh konsistensi. Postingan yang unik dan bermanfaat akan membuat orang kembali mengunjungi blog anda. 

Disinilah branding memainkan peranan penting dalam tumbuh kembang blog. Jika blog sudah terkenal dan banyak page one di SEO maka siap-siap uang akan menghampiri anda.

Kadang-kadang ngeblog itu bosan dan memang demikian, apalagi yang niatnya cuma cari duit maka sekali bosan pasti akan menyerah. 

Beda halnya dengan yang memang ngeblog itu hobi, passion maka sekalipun bosan nanti akan mood lagi, urusan uang itu belakangan. 

Ingat dalam hidup ini kita buktuh resiliensi atau daya tahan untuk menraih kesuksesan. Tidak mungkin semua diperoleh dengan serba instan karena butuh proses.

Ngeblog pun butuh ilmu banyak mulai dari gaya tulisan, SEO, otak atik template sampai promosi di medsos. Jadi bagi yang sedang berjuang jadi blogger maka silahkan tekuni sampai level tertinggi. 

Ingat dalam kamus psikologi yaitu seseorang menjadi master minimal jika sudah mendapat 10.000 jam terbang kalau gak salah. Jadi selamat berjuang dan jangan cepat menyerah menjadi blogger. 

Banyak blogger-blogger yang menuangkan tips-tipsnya di google, tinggal cari saja untuk menambah ilmu anda dan menjadikan anda seorang master blogger

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.