Template Blog Adalah

Himang
December 30, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Template Blog Adalah
Hallo teman-teman kembali lagi ni dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya akan menjelaskan apa itu template, maksudnya template dan hal-hal lain tentang template blog.

Template Blog Adalah

Apa Itu Template Blog . ??

Template blog atau website adalah desain-desain halaman blog ataupun website beserta seluruh komponennya (misal : Gambar, Stylesheet, JavaScript, struktur Html DLL) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang teman-teman lihat saat ini di blog dogghozt.com, bahwa terlihat tatanan gambar serta tulisan di layar monitor teman-teman, itulah yang dinamakan template.

Baca Juga :  Pengertian Contact dihalaman Web


Semuanya sudah disusun dan teratur dengan posisinya masing-masih dari segi warna background template, tulisan dari template, ukuran font dari template semuanya sudah diatur oleh template jadi kita nanti dalam dashboard website tinggal upload artikel (judul, tanggal, waktu, penulis, semuanya sudah diatur otomatis oleh template).

Ada Juga Arti lain template menurut teman-teman blogger ;

Secara gamblang tentu saja pengertiannya adalah cetakan desain tampilan blog. Pola standar yang digunakan untuk menampilkan layout blog secara konsisten. Meskipun blog teman-teman terdiri dari ribuan halaman konten, tapi format atau layout setiap halamannya, akan tetap sama. Dimana posisi dan lebar headernya, posisi postingan atau artikel, posisi widget dan footer, lengkap dengan ukuran, warna, model huruf dan seterusnya, semua akan tetap sama. Tanpa perlu teman-teman atur lagi secara manual satu persatu. Bahkan jika sebuah template blog teman-teman gunakan untuk beberapa blog yang berbeda, maka desain tampilannya, juga akan sama.

Jadi template blog,
Akan memudahkan teman-teman dalam mengelola dan membangun sebuah blog. Karena teman-teman tidak lagi diribetkan untuk mengurus setiap detail yang berhubungan dengan struktur dan desain tampilan blog teman-teman satu persatu pada setiap halamannya. Satu pengaturan, berlaku untuk semua. All in one.

Jika teman-teman memakai blogger , teman-teman dapat mengganti template blog teman-teman secara leluasa sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Jika teman-teman telah mahir membuat template sendiri, teman-teman dapat menggunakan template tersebut untuk blog teman-teman. Namun, jika teman-teman masih awam dalam membuat template, pihak blogger atau blogspot sendiri telah menyediakan beberapa template yang bisa teman-teman pilih sesuai dengan keinginan.

Tapi sayang nya template yang di sediakan oleh blogger terlalu yah lumayanlah, dan menurut saya kurang menarik, nah,, tapi teman-teman tidak perlu kawatir, teman-teman dapat pula mengunduh atau mendownload template blogger dari penyedia template blogger. Penyedia template blogger bayak sekali, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.



Oke sekian dulu penjelasan tentang Template blog semoga bermanfaat jika ada salah penulisan mohon maaf, terima kasih sudah berkunjung di blog dogghozt.com, Jangan lupa share keteman-teman lainnya jika perlu...




See You Again...

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.