Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Agar Domain TLD Blogger bisa tanpa WWW

Hallo teman-teman kembali lagi dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya akan membahas cara membuat domain TLD blogger bisa tanpa WWW.

Agar Domain TLD Blogger bisa tanpa WWW

Kenapa blog saya tidak bisa ditemukan jika saya langsung mengetik himang.my.id, tapi ditemukan jika saya menambah himang.my.id, blog saya ditemukan.

Nah begini teman-teman sebenarnya masalah diatas sebenarnya sepele bagi para suhu, tapi bagi teman-teman yang baru memulai ngblog atau memakai blogger akan kebingungan.

Sebelum kita jauh-jauh sebenarnya apa sih "www" ?
Oke saya jelaskan "www" adalah kependekan dari World Wide WEB merupakan nama yang diberikan untuk bagian dari internet yang bisa diakses dengan perangkat lunak yang bernama web browser, biasa disebut secara singkat hanya web saja,

www sendiri adalah bagian dari internet yang merupakan suatu ruang informasi yang dipakai oleh (URI) Uniform Resource Identifier yang berguna untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna.

www adalah sekelompok dokumen multimedia yang berisi berbagai informasi yang saling terkoneksi menggunakan hyperlink. Informasi yang terdapat pada www bisa beraneka ragam, bisa tulisan, gambar, video, suara, dan berbagai macam informasi lainnya yang dapat diakses melalui web browser.


Tujuan diciptakannya www ?

www adalah untuk menyediakan ruang informasi didalam internet yang dapat diakses dengan cara yang mudah dan cepat bagi para penggunanya.

Selanjutnya mengapa kita harus membuat url blog kita bisa dicari tanpa memakai www ?, karena banyak teman-teman visitor sebenarnya mencari kemudahan yakni dengan mengetik dogghozt.com tanpa harus memakai www. Itu mudah dan cepat , nah diblogger itu ada triknya agar bisa tanpa www.

gagal tanpa www
Contoh : Saat saya mencari blog saya tanpa www

Dimana Settingnya ?

Ada di dashboard blogger teman-teman, disettingan dasar.


Masih bingung min ?

Oke saya berikan cara rincinya walaupun saya buat rinci tapi saya mungkin tak luput dari kesalahan sebab saya manusia biasa wkwkw.

Login Blogger dan saat ini posisi teman-teman sudah di dasboard blogger.

tahap 1 tanpa www

1. Klik Setelan
2. Klik Dasar selanjutnya ke Publikasi > Alamat Blog cari diujungnya "Edit"
3. Klik Edit jika sudah masuk kedalam edit selanjutnya

tahap 2 tanpa www
Belum di Ceklist

tahap 3 tanpa www
Sudah di Ceklist atau Centang
1. Klik Ceklis atau klik kotak kecil sampai ada tombol centang keluar.
2. Teman-teman pasti tahu lah selanjutnya apa yakni Klik Simpan.

Berhasil tanpa www
Hasil pencarian tanpa www berhasil
Nah teman-teman setelah selesai mengikuti tahap-tahap atau langkah-langkah diatas saya pun mencoba mencari blog saya tanpa www dan berhasil seperti gambar diatas.

Mudahkan seperti saya bilang diatas tadi, oke teman-teman mungkin sampai disini dulu artikel dari himang.my.id "Cara Agar Domain TLD Blogger Bisa Tanpa www, semoga bermanfaat, Selamat Mencoba dan saya yakin teman-teman pasti bisa (berhasil).

See You Again...

Post a Comment for "Agar Domain TLD Blogger bisa tanpa WWW"