Peran-Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia

Himang
April 07, 2022
3 Comments
Home
Info Umum
Peran-Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia

Hallo teman-teman kembali lagi nih dengan saya himang di blog himang.my.id, kali ini saya mau memberikan sedikit beberapa info menarik  dari IndiHome yakni peran-peran IndiHome dalam membangun Kedaulatan Digital Indonesia.

Peran-Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia
Sebelum saya masuk kelebih dalam ada baiknya saya juga memperkenalkan singkatnya Apa sih itu IndiHome brand apa itu atau prusahaan apa sih IndiHome?

Oke disini saya akan membeberkan sedikit informasi tentang IndiHome.

IndiHome adalah produk perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dengan nama perusahaan PT. Telkom. IndiHome merupakan gabungan dari jenis produk dan layanan telecommunication, information, media dan edutainment menjadi satu terdiri dari layanan internet high speed , telepon rumah, dan interaktif (UseeTV cable) atau Triple Play.

Jadi Apa itu IndiHome?
Layanan digital yang menyediakan Internet, Telepon Rumah dan TV Interaktif/IPTV (IndiHome TV) dengan beragam pilihan paket serta layanan tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Saat ini, jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa mampir langsung ke website IndiHome berikut IndiHome

Nah setelah teman-teman sudah mengetahui apa itu IndiHome sekarang waktunya saya memberikan informasi utamanya yakni peran IndiHome dalam membagun Kedaulatan Digital di Indonesia diantaranya sebagai berikut :

  1. Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome
    Aktivitas tanpa batas merujuk pada tagline terbaru IndiHome. Yang artinya, masyarakat diharapkan bisa tetap produktif bersama layanan internet, televisi (TV) interaktif, dan beragam konten digital lain dari IndiHome.

    Batas kerap selalu menyulitkan manusia untuk berinteraksi dengan sesama. Keterbatasan juga kadang membuat kita tak bisa leluasa menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu kerja, kuliah, sekolah,  silaturahmi, atau olahraga.

    Karena batasan, masyarakat juga jadi sulit memaksimalkan hari untuk berkegiatan produktif. Padahal, produktivitas dan aktivitas fisik tetap harus kita jaga meski selama pandemi Covid-19 ada banyak pembatasan kegiatan yang berlaku.

    Melalui layanan fixed broadband IndiHome, kini berbagai hambatan dalam berkegiatan bisa teratasi. Kehadiran IndiHome membuat kita bebas beraktivitas tanpa batas, kapan pun dan di mana pun berada. Jaringan luas dan stabil IndiHome membuat segala hal bisa kita lakukan dengan cepat, mudah, dan aman. Dengannya, kita bisa kembali bekerja, silaturahmi, belajar, dan olahraga tanpa takut dan sulit.

     
  2. Dukungan IndiHome Memajukan Ekosistem E-Sport di Indonesia
    Adapun dukungan IndiHome dalam memajukan ekosistem e-sport di Indonesia dengan cara mendukung perkembangan komunitas gamer dengan Persembahkan Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021

    “Bagi gamer professional, e-sport sudah menjadi bagian dari produktivitas yang tak terpisahkan dalam keseharian. Oleh sebab itu, melalui IndiHome Paket Gamer, IndiHome bertekad untuk mendukung perkembangan dan kemajuan e-sport di Indonesia agar dapat terus beraktivitas tanpa batas bersama IndiHome,

    Dengan adanya kompetisi-kompetisi seperti inilah yang membuat ekosistem e-sport di Indonesia berkembang sangat baik dan cepat maju kedepan dengan adanya Internet cepat dan IndiHome juga memberikan Internetnya untuk gamer
    Peran-Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia
    https://indihomegamer.id/uploads/1628054466-MabarKuy_2021_Media_Release.jpeg
    Semoga kedepannya dukungan ini terus berlanjut dan memperbesar kompetisi-kompetisi untuk semua para gamer yang ada di Indonesia.
  3.  
  4. Bakti Sosial IndiHome untuk Kesejahteraan Indonesia
    Kegiatan sosial dari IndiHome yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di Indoneisa, IndiHome biasanya memberikan bantuan sarana pendidikan (komputer dan buku/alat tulis), perbaikan sekolah, perbaikan sarana ibadah, perbaikan sarana air bersih. dan masih banyak lagi kegiatan dan biasa dikenal dengan Telkom.


    Bakti Sosial yang IndiHome berikan yakni IndiHome Charity
    Program yang bernama IndiHome Charity, Telkom Regional I hingga VII menyerahkan bantuan dengan total Rp 420 juta kepada lembaga, organisasi masyarakat, sekolah, maupun yayasan yang terkena dampak pandemi.

    Dengan adanya IndiHome Charity ini menurut saya sangat membantu buat teman-teman kita yang masih terdampak pendemi saat ini.


Jadi bagaimana menurut teman-teman dengan adanya ketiga peran yang ada diatas yang telah diberikan oleh IndiHome untuk Membangun Kedaulatan Digital Indonesia. Jika menurut saya sih sangat bagus dan peran-peran yang telah di berikan sangat membantu Indonesia, Membangun Kedaulatan Digital Indonesia menjadi lebih baik.

Dari semua penjelasan ataupun informasi yang diatas menjadi rangkuman buat saya yakni IndiHome telah memberi kita Ativitas Tanpa Batas dengan adanya Internet cepat dan membuat kita lebih produktif lagi dalam berinternet dan menggukan media sosial.

Dan dengan adanya dukungan yang sangat baik dengan diadakannya kompetisi-kompetisi untuk para gamer indonesia juga sabagai dukungan IndiHome dalam memajukan e-sport di Indonesia.

Selanjutnya dengan adanya Bakti Sosial IndiHome dengan nama Program IndiHome Charity, dengan adanya program ini juga berarti IndiHome bakti sosial kemanusian yang terdampak pandemi dan lain sebagainya.


Dengan semua peran yang diberikan IndiHome yang paling terlihat kini adalah Internetnya Menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar di seluruh negeri, IndiHome hadir dengan menawarkan pilihan kecepatan Internet hingga 300 Mbps. Selain cepat, Internet IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca. Aktifitas seperti bekerja, belajar, belanja online hingga bermain games di rumah jadi lebih praktis dan nyaman. bisa dibilang Internetnya Indonesia.

Oke mungkin sekian dulu informasi Peran-Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia, semoga bermanfaat, dan semoga IndiHome bisa melakukan gerakan baru untuk indonesia lebih maju lagi kedepannya dan berkembang sampai kanjah Internasional.

Referensi :
https://indihome.co.id/internet
https://www.indihome.co.id/about-indihome
https://jateng.tribunnews.com/2021/10/27/telkom-gelontorkan-dana-rp-420-juta-untuk-program-indihome-charity
https://indihomegamer.id/news/dukung-perkembangan-komunitas-gamer-telkom-persembahkan-kompet



Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

3 comments

  1. Laberta Luaq
    Laberta Luaq
    22 November 2021 at 21:45
    Terima kasih informasinya
  2. AQUA
    AQUA
    19 November 2021 at 09:03
    Tetaplah Membangun Kedaulatan Indonesia IndiHome
  3. Max Fredy
    Max Fredy
    19 November 2021 at 08:56
    Semoga Aktivitas Tanpa Batas Benar² memberikan interaksi yang tanpa batas juga MANTAP MIN
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.