Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mau Cepat Diterima AdSense? Ikuti Tips & Trik Dibawah Ini

Hallo kembali lagi nih dengan saya di blog himang.my.id kali ini saya akan membahas cara agar teman-teman  cepat diterima adsense ? langkah-langkahnya yah dibawah ini baca saja pelan-pelan dan disimak baik-baik yah.

Mau Cepat Diterima AdSense

Cara Cepat diterima Adsense pastinya pengalaman pribadi saya sendiri dalam memerangi alias berperang dengan adsense agar bisa diterima disisinya, hehehe...

Dan benar-benar keterima padahal alasan penolakan saya beragam dari konten atau artikel tidak memadahi, melanggar kebijakan, memiliki akun lebih dari satu, dan lain sebagainya

Memang akhir-akhir ini Google Adsense agak bawel untuk menyetujui blog-blog kita karena ada beberapa tambahan atau perubahan dan perketatan dalam kebijakannya karena banyak yang membuat cara curang dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu untuk teman-teman blogger yang ingin disetujui mungkin agak lama dan sedikit patah hati karena akan terkena penolakan berkali-kali kayak saya. Tapi yakinlah bahwasannya pasti teman-teman diterima.

Untuk anda yang masih pemula, perhatikan dengan seksama beberapa poin-poin penting yang akan saya berikan dibawah ini. untuk para suhu minggir dulu kalau bisa bantu saranin tidak usah banyak cingcong kalau mau kasih saran baik-baik tidak usah salahin artikel yang saya buat karena ini pengalaman dan pemikiran ataupun pendapat pribadi saya oke

Poin-poin yang akan saya berikan adalah poin-poin yang sering dianggap sepele, padahal fungsinya sangat penting agar blog bisa approve oleh pihak Google AdSense.

Disisi lain, jika blogger terus-terusan ditolak setelah mengajukan permohonan pertama, kedua dan ketiga dan seterusnya. Banyak dari mereka yang tidak mau melakukan memperbaiki atau mengoptimasi blog secara menyeluruh. Karena mereka bingung harus ngapain karena segala yang mereka tahu mereka telah perbuat.

Yang justru membuat blog tersebut semakin sulit diterima oleh Google AdSense sekalipun sudah mengajukan permohonan beberapa kali.

Karena hal inilah, banyak blogger kemudian kehilangan motivasinya di dunia blogging. Jika sudah begitu, mungkin nasib anda bukan di blog melainkan ditempat lain.


Penolakan rata-rata dari pihak Google AdSense

Dari beberapa artikel yang saya baca difacebook, rata-rata penolakan Google AdSense itu terbagi menjadi tiga macam, antara lain (berapa ):

Baca Juga : Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman, Alasannya?

1. Konten belum memadai

Soal ini sama seperti yang saya jelaskan pada poin pertama tadi. Apabila setelah melakukan pengajuan pertama kali dan anda mendapatkan pemberitahuan semacam ini, sebaiknya tambah artikel saja atau kata-kata dalam artikel di berbanyak dan dirapikan lagi.

Misalnya, saat pengajuan konten anda baru 5 atau 9 maka sebaiknya tambah artikel menggunakan kelipatannya. Dan jangan cepat-cepat mengajukan permohonan kembali main sabar dulu.

Saran saya, jika ada notif seperti ini, sebaiknya anda perbanyak artikel anda. Minimal berapa? Saran saya 30 artikel atau lebih kata-kata dalam per atikel 500 lah tapi terserah sih tapi saran saya sih itu karena akan pasti page one kalau artiekl 500 keatas.

Baca Juga : S.E.O Blogger & Cara Kerjanya

2. Situs melanggar kebijakan

Pernah gak teman-teman mendapatkan notifikasi seperti ini setelah mengajukan permohonan ke Google AdSense padahal situs kamu tidak pernah melanggar kebijakan apapun?

Sehingga kamu menjadi bingung. Bagi saya pribadi, jika permohonan anda ditolak karena alasan ini, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengecek setiap konten dan laman di blog anda.

Perhatikan! Konten-konten dalam artikel teman-teman apakah ada yang mengandung unsur hara dan kata-kata kotor yang mudah dideteksi google adsense. Sebaiknya diperbaiki jika ada karena itu sangat fatal dalam peninjauan.


3. Blog belum siap menayangkan iklan

Jika kamu mendapatkan penolakan macam ini, saya yakin pasti anda terburu-buru mengajukan permohonan untuk menjadi mitra.

Yang mungkin saja di blog anda itu baru terdapat dua atau tiga artikel. Apalagi jika artikel  yang anda bahas itu isinya adalah konten yang amat sangat umum.

Misalnya, konten tentang cara buat blog dan lain sebagainya. Mengapa sangat umum? Karena tidak ada nilai tawar lebih yang anda berikan.

Nilai tawar ini pada dasarnya akan menjadi pertimbangan bagi Google AdSense untuk mengapprove permohonan yang anda ajukan.
Bagaimana caranya? Dengan menggunakan tools untuk mengecek konten plagiat seperti Copyscpae. dan tools lainnya.


4. Akun Google Adsense anda lebih dari satu

Bagi teman-teman yang mendapatkan masalah ini pasti yang baru-baru daftar ni, seperti saya yang masih sedikit awam dalam hal Google AdSense Namun jangan khwatir saya akan jelaskan cara agar tidak terkena akun lebih dari satu yakni dengan ; 
  • Nomor Handphone baru
    Yang belum pernah sama sekali daftar yang namanya Google Adsense
  • Email yang Baru
    Karena Email yang dulu sudah tercatat dalam buku hitam Google AdSense yah buat yang baru untuk mengelabuinya.
  • Pastikan Email baru jangan memakai nomor handphone yang lama saat mendaftar google adsense.
  • Pastikan juga jangan dulu mengaitkan email baru ke emai lama lainnya takut nanti email baru terdetksi mempunya akun Google Adsense dulu.
  • Ubah alamat email tempat tinggal tahun lahir email juga harus 18 keatas agar dipercaya udah pengalaman dan lain sebagainya cegah semua.
Bagi saya pribadi, 4 (empat) hal diatas adalah jenis penolakan yang paling umum diterima blogger yang akan mengajukan permohonan menjadi mitra Google AdSense.


Ingin Cepat Diterima AdSense? Ikuti Trik & Tips Dibawah Ini

Lalu bagaimana cara agar cepat diterima AdSense? Ada beberapa trik & tips yang bisa saya berikan ke anda ikuti dibawah ini. Tips-Trik itu antara lain:

Baca Juga : Membuat Halaman Daftar Isi di Blogger

1. Konten harus asli dan unik

Konten yang asli dan unik adalah konten yang mempunyai nilai tersendiri serta berisikan informasi baru yang dapat menambah wawasan pengunjung.

Konten ini sebenarnya tergantung pada niche blog yang anda angkat. Saran saya, sebaiknya anda menentukan niche terlebih dahulu sebelum membuat konten. Soal niche ini sudah akan saya ulas di poin ke-2.

Konten yang asli ini adalah konten hasil tulisan anda sendiri, dengan gaya penyampaian yang sederhana, mudah dipahami serta tidak bertele-tele.

Mengapa saya katakan demikian? Karena yang akan meninjau situs anda adalah real human atau manusia dan bukan robot.

Jika blog anda mengangkat niche gado-gado, sebaiknya buatlah konten yang berkualitas tinggi, yang biasanya terdiri dari beberapa karakter yang masuk dalam kebijakan yang baik.

Saya punya tips khusus untuk anda agar cepat diterima oleh Adsense, yakni: Usahakan 10 konten pertama anda harus terdiri dari 1500 atau bisa lebih karakter.

Karena itu, belajarlah buat konten yang berkualitas, dengan pembahasan yang lengkap serta memberikan informasi tambahan yang dapat meningkatkan kualitas artikel.

Seperti infografik, gambar, video, audio dan lain sebagainya. Dan ingat, usahakan gambar atau video tersebut adalah hasil karya anda sendiri kamu bisa memulai mendownload aplikasi edit foto yang sederhana seperti picsay pro dan lain sebagainya.


2. Niche blog

Niche blog merupakan topik blog yang anda pilih saat terjun ke dunia blogging. Jika anda kesulitan memilih niche blog, saya sudah siapkan artikelnya dibawah ini:

Kalau anda masih kesulitan memilih topik blog, kebangetan. Sementara, apabila anda sudah berhasil menentukan topik blog yang sesuai dengan kemampuan anda maka kembali lagi pada poin pertama diatas.

Tetapi, jangan pernah remehkan soal topik blog ini. Apalagi jika anda mengangkat niche-niche blog yang sangat umum.

Seperti misalnya niche blogging, niche berita dan lain sebagainya. Sebab sudah banyak yang membahasnya.

Saran buat kamu cari niche yang belum banyak dicari orang yang susah kamu jumpa artikel atau topik diinternet luangkan waktumu untuk mencari nice dan judul yang tepat untuk topik atau pembahasan diblog mu.

Baca Juga : Masalah Blogger Membuat Dirinya Malas

3. Navigasi blog

Terkadang, banyak blogger yang gak memperhatikan navigasi blognya saat mendaftar di AdSense. Padahal, navigasi ini perannya sangat penting bagi sebuah blog.

Saran saya, usahakan navigasi blog anda tidak mengarah ke luar halaman blog. Untuk navigasi artikel, usahakan mengarah ke kumpulan artikel pada kategori tertentu dan bukan ke satu postingan saja.

Saran yang lain ada gak? Ada kok. Navigasi itu fungsinya untuk mengarahkan pemirsa atau pengunjung situs ke blog anda.

Oleh karena itu, buatlah navigasi yang jelas arahnya dimana, mudah dijangkau oleh pengunjung serta responsif. Dan jangan terlalu jauh menuntun visitor dengan keartikel yang memberatkan loading pastikan juga navigasi tidak salah dengan link yang kamu selipkan agar tidak tersesat.

Baca Juga : Pengertian Contact di Halaman Web

4. Laman situs

Yang ini amat penting sekali. Jika blog anda terus-terusan di tolak oleh Adsense dengan alasan pelanggaran kebijakan sementara anda merasa tidak ada pelanggaran kebijakan di blog anda, sebaiknya cermati laman blog anda.

Mengapa? Karena biasanya Google terus memperbaharui kebijakan dan privasi yang mereka terapkan. Dan ini juga harus diikuti oleh pemilik blog.

Saran saya hati-hati dengan laman situs kamu atau helamannya karena sedikit saja kesalahan kamu bisa-bisa ditolak mentah-mentah dalam hitungan jam.

Baca Juga : Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service

5. Umur blog

Perhatikan juga umur blog ini. Terutama bagi anda yang masih numpang domain sama blogspot atau Google.

Baiknya anda mendaftar setelah blog anda berumur 3 bulan atau lebih. Dengan perkiraan, 3 postingan per minggunya.

Meskipun tombol penghasilan ini sudah muncul setelah 1 bulan, namun jangan cepat-cepat mengajukan permohonan.

Baiknya lakukan evaluasi dulu terhadap blog anda. Jika anda merasa sudah siap, barulah mendaftar. Jika belum, sebaiknya jangan dulu.

Untuk anda yang menggunakan domain sendiri, baiknya setelah domain tersebut berumur 1 bulan barulah anda daftarkan ke AdSense.

Tujuannya apa? Supaya anda punya waktu untuk membuat konten yang berkualitas, melengkapi berbagai kebutuhan blogging dan lain sebagainya.

Saran ; Jangan terlalu buru-buru untuk mendaftar ke Google Adsense


6. Perhatikan kecepatan Blog

Lebih bagus lagi kalau blog anda menggunakan template AMP. Kalau tidak, juga tidak apa-apa. Yang penting loadingnya cepat yah jangan sampai lebih dari 1 menit lah 40 detik saja cukup lama.

Kenapa saya sebut kecepatan blog juga soalnya untuk diterima oleh Google AdSense blog harus memiliki kecepatan yang cukup mempuni karena saat kamu sudah diterima Google AdSense, kamu akan banyak memakai Script JavaScript panggilan dari luar atau script external itu juga menyebabkan blogmu menjadi sangat lambat.

saya pernah mengalaminnya DA saya turun dan Alexa Rank saya turun karena blog saya lambat loadingnya karena kebanyakan menaruh script Javascript yang berlebihan.

Jika semuanya sudah rampung, maka lakukan audit kembali poin-poin diatas agar anda bisa cari kesalahan-kesalahan yang mungkin bisa membuat blog anda gagal diterima menjadi mitra Google AdSense.

Saya juga perlu tekankan sekali lagi, jangan lupa terus update artikel di blog anda. Minimal 1 minggu sekali.

Mungkin Sampai disini Artikel saya kali ini semoga teman-teman dapat evaluasi lebih agar bisa diterima Google Adsense dengan cepat. Ingat percayalah nasib baik maupun buruk, keberuntungan selalu ada jika kamu berusahan dan bersyukur. Terima Kasih sudah berkunjung.

See You Again...




Post a Comment for "Mau Cepat Diterima AdSense? Ikuti Tips & Trik Dibawah Ini"