10 Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Putih yang Paling Cantik

Himang
February 20, 2022
0 Comments
Home
Tanaman
10 Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Putih yang Paling Cantik

himang.my.id - Bunga Keladi Putih termasuk golongan bunga hias yang seringkali kita jumpai sebagai tanaman hias dirumah ataupun ditempat tempat umum. 

10 Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Putih yang Paling Cantik

Umumnya bunga hias ini di tanam di dalam sebuah pot. Tahukah Anda, bunga keladi putih memiliki beragam jenis nya yang paling cantik. 

Sehingga tidak heran menjadi rekomendasi Tanaman Hias yang paling banyak diminati oleh para kolektor.

Dulunya tanaman hias terbaik ini dinilai tidak istimewa, namun belakangan menjadi bunga hias yang populer dan banyak diburu untuk dijadikan sebagai koleksi bunga dirumah atau sebagai pajangan tanaman hias. 

Saat ini pun sudah banyak yang jual tanaman hias bunga keladi putih dengan daftar harga yang bervariasi dari yang termurah sampai yang mahal.

Sebenarnya bunga keladi putih merupakan tanaman hias daun. Meskipun demikian tanaman bunga ini sudah menjadi salah satu tanaman primadona di Tanaman Hias  Bagaimana bisa? 

Hal ini berkat keindahan corak, bentuk dan warna pada daunnya yang berbeda beda antara satu jenis dengan jenis yang lainnya yang bisa membuat kita terpukau.

Pada informasi berikut ini yuk kenalan sama beberapa jenis tanaman hias bunga keladi putih yang paling cantik dan direkomendasikan untuk sebagai hiasan yang bagus. Silahkan disimak.


10 Jenis Tanaman Hias Bunga Keladi Putih yang Paling Cantik

1. Aaron Caladium

Jenis bunga keladi pertama yang kita bahas adalah Aaron Caladium yang mempunyai struktur yang relatif tinggi dan tegak dibandingkan jenis yang lainnya.

 Dari penampilannya dapat kita lihat perpaduan antara warna hijau dan putih. Warna putih berada di bagian tengah yang kemudian dilengkapi dengan warna hijau tua di sepanjang pinggirnya.


2. June Bride Caladium

June Bride Caladium memiliki bentuk dan warna yang unik yakni secara keseluruhan warnanya adalah putih. 

Menariknya jenis keladi ini adalah jenis tanaman yang cukup tahan terhadap paparan dari sinar matahari. 

Selain itu, apabila dirawat dengan cara yang benar June Bride Caladium bisa tumbuh mencapai 50 cm loh. Ini adalah ukuran yang cukup besar.

 Meski tahan terhadap sinar matahari June Bride Caladium perlu rutin disiram khususnya apabila media tanam sudah mulai kering.


3. Monument Caladium

Monument Caladium juga sama sama memiliki motif berwarna putih, hanya saja pada bagian pinggirnya terdapat urat daun berwarna hijau. 

Kombinasi warna tersebut memang cukup kontras namun inilah yang membuatnya terlihat cantik. 

Uniknya bentuk daun Monument Caladium adalah seperti hati. Daun dari jenis bunga hias keladi ini bisa tumbuh sampai dengan 45 cm. sangat cocok diletakkan di teras rumah yang teduh.


4. White Queen Caladium

Selanjutnya ada jenis bunga keladi dengan nama White Queen Caladium. Bunga hias ini nampak secara keseluruhan memiliki warna putih dengan urat daunnya yang berwarna merah. 

Namun tampak lebih cantik dan mempesona karena terdapat serat serat berwarna hijau yang mengkombinasi di bagian serat warna merahnya. 

Bunga ini disarankan diletakkan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung namun tetap terang.


5. Miss Muffett Caladium

Miss Muffett Caladium banyak disukai oleh para wanita karena warnanya yang sangat cantik dimana dikombinasikan dengan warna hijau mudah, putih dan juga merah. 

Berbeda dengan jenis lainnya warna merah pada daun Miss Muffett Caladium adalah seperti bercak bercak. 

Untuk merawatnya, Anda bisa meletakakannya pada tempat bersuhu antara 21 sampa 32 derajat celcius. 

Sedangkan untuk penyiramannya dapat dilakukan jika kondisi media tanamnya sudah mulai mengering.


6. Gingerland Caladium

Berikutnya ada tanaman hias cantik dari keluarga bunga hias keladi putih yakni Gingerland Caladium. Sama seperti Monument Caladium, tanaman ini juga mempunyai bentuk daun menyerupai hati loh.

 Untuk warnanya adalah putih sebagai warna dasar daun, lalu dikombinasikan dengan bercak bercak berwarna merah yang menyebar ke semua hampir permukaan daun.


Sedangkan untuk bagian pinggirnya adalah warna hijau. Tanaman ini cukup tahan dengan paparan sinar matahari, jadi Anda bisa meletakkannya pada halaman atau didalam pot. Daun tanaman ini bisa tumbuh dengan baik mencapai 35 cm.


7. White Pearl Caladium

Jenis tanaman keladi putih yang satu ini memiliki keunikan dimana bentuk daunnya memanjang serta bergelombang pada sepanjang pinggirannya. 

Di bagian ujung daun bentuknya cukup melancip. Sedangkan untuk warnanya adalah berwarna putih dengan kombinasi warna hijau di sepanjang pinggirang daun yang bergelombang.


8. Candidum Caladium

Juga memiliki warna dasar putih, Candidum Caladium memiliki ukuran daun yang lumayan besar hingga mencapai 60 cm.

Nah warna putih tersebutlah yang menutupi sebagian besar permukaan daunnya. Lalu Anda juga bisa melihat kombinasi warna hijau gelap yang menjadi warna urat daunnya dan menyebar pada semua permukaan daun.

Tanaman ini lebih menyukai tempat yang teduh supaya bisa bertumbuh dengan baik. jadi lebih baik untuk menjadikan Candidum Caladium sebagai tanaman hias di teras atau di dalam ruangan saja untuk bisa menikmati keindahan daunnya secara maksimal.


9. Caladium Moonlight

Jika Anda menyukai warna putih yang bersih, tanaman hias Caladium Moonlight akan menjadi pilihan yang cocok untuk menjadi tanaman hias Anda. 

Ya, tanaman ini memiliki warna putih yang bersih di hampir semua permukaan daunnya. Dari namanya sendiri adalah mengacu pada warna cahaya rembulan. 

Tidak hanya warna putih, Caladium Moonlight memiliki warna hijau tipis sebagai urat halusnya sehingga nampak lebih elegan.


10. Caladium Radiance

Caladium Radiance merupakan jenis keladi yang terkenal dengan warna yang mengkilap dengan warna hijau disetiap pinggirannya. 

Uniknya tanaman ini dipenuhi dengan bercak berwarna merah muda sedangkan untuk tulang daunnya berwarna merah yang pekat. 

Tahukah Anda, semakin tua usia keladi ini, maka akan semakin menyebar pula warna rona merahnya di bagian tengah daun.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas seputar deretan jenis tanaman hias bunga keladi putih paling cantik dan terbaik dari Bunga Hias. 

Manakah bunga keladi putih yang paling cantik menurut Anda? Tentu setiap orang memiliki seleranya masing masing termasuk cara memilih tanaman hias untuk menghiasi ruangan rumah, kantor dan tempat tempat lainnya.

Para penyuka tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias yang populer ini. Khususnya beberapa jenis keladi putih yang sudah banyak diincar dan diburu oleh masyarakat. 

Selain tanaman hias keladi putih, masih banyak lagi jenis tanaman hias yang indah dengan tips perawatan bunga hias yang mudah dan tumbuh dengan menarik tentunya. Semoga bermanfaat.


Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.