Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi Text Editor Terbaik 2019

#Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore,Dan Selamat Malam, Kapan Pun Anda Berada Yang Membaca Artikel Ini...

("Semoga Kasih Tuhan Besertamu")
Oke Lanjut Artikel…


Aplikasi Text Editor Terbaik 2019

Nah dibawah ini saya akan menjelaskan text editor yang banyak disukai atau banyak peminatnya, yang menggunkan dalam membuat script apapun itu tergantung pemogramannya. dari yang lumayan sampai yang sangat bagus buat teman-teman. menurut saya oke yang pertama;

1. Notepad++

Merupakan suatu text editor yang berjalan pada Operating System(OS) Windows. Notepad++ disini menggunakan komponen-komponen Scintilla agar dapat menampilkan dan menyunting text dan berkas source code berbagai bahasa pemrograman.

Notepad++ didistribusikan sebagai Free Software (gratis) Proyek ini dilayani oleh Sourceforge.net dengan telah diunduh lebih dari 27 juta kali dan dua kali memenangkan penghargaan SourceForge Community Choice Award for Best Developer Tool.

Pengembang dari Notepad++ disini adan Don Ho yang diriliskan pada tanggal 24 November 2003,dengan memiliki license dari GNU General Public License dengan ukuran program yang kecil yaitu 5.5MB. 

Bahasa pemrograman yang didukung oleh notepad++ adalah bahasa C++ karena fungsi-fungsinya yang dimasukan kedalam daftar fungsi dan kata-katanya akan berubah sesuai dengan makna kata C++.

Berikut ini adalah bahasa pemrograman yang didukung oleh Notepad++ sejak dirilis pada versi 5.9.3:
C, C++, C#, CSS, HTML,Java, Javascript,Pascal, Perl, PHP, PowerShell, Python, Ruby Shell, Scheme, SQL, XML, YAML. 
Dan Masih banyak lagi Bahasa pemograman yang didukung oleh notepad++ ini seiring perkembangan jaman.
Untuk notepad++ masih banyak yang bisa dilakukannya aplikasi ini walaupun ukurannya aplikasinya cukup kecil tapi sangat membantu para pemograman saat mengembangkan web maupun yang lainnya.

Jadi teman-teman jangan ragu memakai aplikasi notepad++ jika anda ingin menulis bahasa pemograman menggunakan notepad++ karena ini saya rekomendasi.

2. Sublime Text
Merupakan teks editor yang canggih untuk kode, markup, dan prosa. Sublime Text memiliki antarmuka yang polos, dengan fitur yang luar biasa, dan memiliki kinerja yang luar biasa. 

Fitur dan kinerja yang luar biasa tersebut terletak pada plugin yang bisa kita install dengan mudah. Plugin Sublime tersedia sangat banyak sekali dan sebagian besar dari antaranya gratis.

Untuk bahasa pemograman yang didukung oleh sublime text sendiri sangat banyak jadi teman-teman juga bisa memakai sublime text, sublime text juga sangat terkenal untuk memudahkan para pemograman untuk membuat script pemogramananya dan penggunanya juga sangat banyak saat ini.

Walaupun beberapa sudah pindah ke Visual Studio Code. tapi Sublime Text masih sangat bagus karena sangat ringan. Oleh sebab itu saya juga merekomendasikan teman-teman memakai sublime text.

3. Visual Studio Code
merupakan editor teks cross-platform yang tersedia bagi sistem operasi Windows, Linux, maupun OS . Editor ini dikembangkan oleh Microsoft dan dengan cepat mengambil hati para developer yang menggunakan Sublime Text untuk pindah menggunakan VSCode "Visual Studio Code".

Seperti Sublime Text, VSCode memiliki sebuah fitur plugin bernama extentions. Extension bisa kita tambahkan langsung dari dalam VSCode itu sendiri. Extension yang tersedia di Marketplace juga bisa langsung dicari dari menu Extension.

Dan VSCode ini sangat disukai karena banyak plugin/Extentionsnya mudah diinstal langsung diinstal didalam aplikasinya tanpa kita harus mendownloadnya diwebnya terlebih dahulu dan keunggulannya VSCode dari aplikasi text editor lainnya.

karena didalam VSCode banyak sekali tema,plugin dan lain-lain yang tersedia secara gratis semuanya dan lebih bagusnya VSCode Selalu update untuk plugin/extentionsnya jadi para devoloper sangat dimanjakan oleh VSCode karena sangat memudahkan para devoloper/Pemograman menjadi lebih cepat dan teliti.

Untuk VSCode Sendiri Bahasa Pemograman yang didukung setahu saya semua bahasa VSCode mendukung Jadi tunggu apa Lagi Ayo pakai yang Teman-teman suka.

Teman-teman bisa mengunjungi website beberapa aplikasi yang diatas ada kok, teman-teman bisa baca apa saja keunggulan dari aplikasi yang telah saya sarankan diatas dan masih.

Informasi yang saya berikan untuk sekarang hanya untuk pengenalan dan saran buat teman-teman yang mencari aplikasi text editor.

Semua aplikasi Text Editor Mempunyai keunggulan Masing-masing jadi jika teman-teman ingin mencobanya satu per satu silahkan jadi teman-teman bisa menilai sendiri yang mana yang teman suka karena untuk ukuran aplikasi text editor sendiri tidak cukup besar.

Nah segitu dulu pengertian, saran yang saya berikan buat teman-teman semoga bermanfaat bagi teman-teman, bagi yang kurang paham bisa komentar dibawah jangan ragu-ragu saya pasti membalas teman-teman...

Sekian artikel  Aplikasi Text Editor Terbaik 2019 dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih jangan lupa berkunjung lagi mencari informasi selanjutnya dari saya karena masih banyak informasi yang akan saya share diblog saya...

Oke Sampai Jumpa Lagi...

Post a Comment for "Aplikasi Text Editor Terbaik 2019"