Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan !!!

himang.my.id – Akhir-akhir ini jika diperhatikan sangat banyak pengguna windows bajakan di perangkat komputer mereka masing-masing.

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan !!!

Dikarenakan menggunakan windows bajakan kita tidak perlu repot-repot membayar mahal windows tersebut. Hanya sekedar download, install, dan aktivasi pun sudah berhasil.

Kita bisa mendapatkan software windows bajakan tersebut di situs-situs tertentu sehingga kita bisa menjangkau softwarenya dengan mudah sekali. 

Tak hanya itu, yang paling disenangi  yakni gratis, perlu kita ketahui bahwa jika kita beli original harganya mahal.

Maka dari itu banyak orang-orang yang menjadikan alasan utama kenapa menggunakan windows bajakan dikarenakan murah ataupun gratis. 

Windows bajakan sendiri ada atas permintaan pasar maka dari itu banyak para penyedia software bajakan yang nakal menyediakan windows bajakan untuk mendapatkan keuntungan.

Namun tahukah teman-teman, dibalik enaknya menggunakan windows bajakan yang gratis serta tidak perlu repot-repot membayar, terdapat bahaya dan resiko menggunakan windows bajakan. 

Bagaimana, kira-kira ingin tahu bahaya menggunakan windows bajakan?, silahkan simak bahaya-bahayanya di bawah ini.

Bahaya Menggunakan Windows Bajakan
Seperti kita ketahui apabila kita menggunakan software bajakan maka tidak ada jaminan keamanan ataupun garansi. Maka dari itu terdapat risiko yang bisa ditimbulkan dari menggunakan windows bajakan tersebutl.


1. Rentan Terkena Serangan Virus ataupun Malware

Bahaya pertama menggunakan windows bajakan yakni komputer/laptop mudah terkena serangan virus dan malware. 

Seperti kita ketahui bahwa ketika kita download hanya melalui situs website saja, maka mereka tidak memberikan jaminan keamanan serta garansi apabila pc kita kenapa-kenapa.

Maka dari itu kemungkinan pc/komputer Teman-teman sangat bisa terkena virus. Belum lagi jika ada penyedia yang nakal, terkadang juga menyelipi virus bahkan malware untuk kepentingan tertentu.

Dan peristiwa ini dialami oleh saya juga karena saya suka menginsatall ulang komputer saya dan saya menggunakan ISO yang saya download dibebrapa website.


2. Kinerja PC Kurang Baik

Pernahkah teman-teman merasa bahwa pc teman-teman sering ngelag, lemot, dan Nyendat ?, nah itu bisa saja disebabkan oleh windows bajakan yang teman-teman gunakan. 

Padahal teman-teman sudah mengecek mulai dari software maupun hardware dan tidak ada yang bermasalah.

Maka pemicu utama yang bisa dijadikan penyebab masalahnya yakni windows bajakan tersebut. Yang namanya bajakan pastinya tidak sesempurna yang original, maka dari itu tak heran apabila masih banyak kekurangannya.


3.  Menghilangkan Data Komputer

Bahaya menggunakan windows bajakan berikutnya yakni bisa menghilangkan data-data penting teman-teman di komputer. 

Hal ini masih bersangkut paut dengan virus yang menyerang, bisa saja virus tersebut menghilangkan data-data dengan cepat di hardisk teman-teman.

Bahkan Teman-teman sudah memasang banyak sistem keamanan di pc/komputer teman-teman mungkin tidak akan bisa membendung virus tersebut. 

Karena memang sudah dari awal virus itu ada dan susah untuk dicegah. Tak hanya itu saja apabila data-data penting kita hilang, maka kemungkinan tidak bisa dikembalikan lagi.

Saya kemarin mengalimi terkena ransomware dan ber extasi .vesad, saat saya terkena ransomware tersebut semua data saya dikunci dan saya mendapat pesan dari ransomware tersebut.

Jika kamu ingin data kamu kembali terbuka, kamu harus membayar sejumlah uang $blabla dan saya pun menolak membayar. langsung saya install ulang lagi dengan metode yang baik dan benar


4. Tidak Menerima Update Dari Windows

Yang namanya bajakan pasti saja kita tidak akan mendapatkan notifikasi update ataupun file pembaruan dari windows. 

Maka teman-teman siap-siap saja akan terjadi banyak hal yang error pada windows teman-teman tersebut. 

Ibaratnya aplikasi instagram yang jarang sekali untuk diupdate, sehingga jadinya menghasilkan banyak sekali bug di aplikasi instagram dan menjadi error.

Demikian juga di windows kemungkinan jika jarang update maka bisa saja membuat windows teman-teman mudah error. 

Tak hanya itu saja, pihak penyedia bajakan terkadang ada juga yang tidak update sama sekali, dan ada yang update akan tetapi lama sekali.


5. Tidak Ada Fitur Pengamanan

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi, bahwasannya jika teman-teman menggunakan software bajakan, maka banyak juga fitur yang tidak ada di windows bajakan. 

Padahal fitur-fitur tersebut nantinya memiliki peran penting. Seperti salah satunya fitur pengamanan untuk windows.

Dengan tidak adanya pengamanan kemungkinan komputer teman-teman akan sangat mudah diretas orang ataupun dicuri datanya. 

Karena fitur keamanan menggunakan windows bajakan kemungkinan tidak ada dan sangat lebar sekali celah untuk meretasnya. Maka dari itu sangat mudah kebobolan.

Nah itulah beberapa bahaya menggunakan windows bajakan, dari himang.my.id semoga bermanfaat untuk teman-teman semua para pengguna windows. 

Sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan artikel bermanfaat lainnya.

See You Again...


Post a Comment for "Bahaya Menggunakan Windows Bajakan !!!"