Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengapus Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz

Himang.my.id - Hallo teman-teman kembali lagi dengan saya diblog himang.my.id kali ini saya akan menjelaskan sedikit artikel cara "Mengapus Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz".

Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz
Akhir-akhir ini banyak teman-teman sering membahas tentang template viomagz buatan mas sugeng. Kedepannya mungkin akan lebih banyak pembahasan tentang template ini. 

kamu juga bisa melakukan request tutorial terkait template viomagz saya usahakan mencari cara melakukannya.

Kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara menghapus atau menghilangkan menu navigasi pada bagian footer blog khusus pada  template viomagz.

Maksud saya  membuat artikel ini siapa tahu teman-teman tidak perlu Menu Navigasi Pada Footer Blog, jadi saya buatkan deh, saya juga bermaksud ingin membuat menu navigasi baru yang lebih keren dari navigasi bawaan yang ada pada footer viomagz.

Cara atau artikel  ini masih saling terkait dengan cara membuat  navigasi keren ala igniplex, nanti postingan berikutnya saya berikan caranya, sebelum membuat navigasi keren ala igniplex, kamu harus setting Viomagz.

Terlebih dahulu agar tidak menghancurkan tampilan Template viomagz karena jika belum dihapus kemungkinan besar, script atau source membuat navigasi keren ala igniplex.

Bisa membuat kacau tampilannya, tapi ada juga caranya agar tidak hancur namun saya tetap pakai cara menghapus Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz.

Pada artikel saya kali ini, akan saya bahas lebih detail agar semua hal tentang navigasi bawaan template viomagz benar-benar terhapus bersih.
Oke angsung saja ke settingan template viomagz.

Note :
Sebelum melakuan penghapusan source kode CSS & HTML berikut saran saya kamu harus backup templatemu terlebih dahulu, agar pada saat kamu salah atau gagal melakukan cara-caranya, kamu bisa mengimport kembali template sebelum kamu utak-atiknya jadi Yaa seperti tidak terjadi apa-apa, saran yang saya berikan agar terhindar dari kesalahan yang fatal nantinya.

Hapus Kode CSS Navigasi Footer Viomagz

Ada banyak kode css untuk navigasi footer yang terdapat pada template ini. Anda harus menghapus semua kode tersebut tanpa terkecuali. 

Semua yang ada diketerangan untuk segera atau harus dihapus silahkan dilakukan dengan baik dan benar, saran saya kepada teman-teman harus teliti yah.

Silahkan masuk ke Dashboard Blog » Edit HTML. Di dalam mode Edit HTML ini, untuk mempercepat dan mempermudah dalam menemukan kode yang kamu cari, tekan tombol CTRL + F pada keyboard lalu cari dan hapus code berikut ini.


CSS CODE

<Group description="Menu Navigasi di Footer" selector="#footer-navmenu"> <Variable name="navmenufooter.font" description="Font" type="font" default="500 14px Roboto, Arial, sans-serif" value="500 14px Roboto, Arial, sans-serif"/> <Variable name="navmenufooter.bg" description="Background Color" type="color" default="#292929" value="#292929"/> <Variable name="navmenufooter.color" description="Color" type="color" default="#ffffff" value="#ffffff"/> <Variable name="navmenufooter.hover.color" description="Hover Color" type="color" default="#ffffff" value="#ffffff"/> </Group>


CSS CODE

/* FOOTER NAV MENU */ 
#footer-navmenu { background: $(navmenufooter.bg); padding: 25px 0px; font: $(navmenufooter.font); color: $(navmenufooter.color); } #footer-navmenu-container { max-width: 1000px; margin: 0 auto; text-align: center; } #footer-navmenu ul { list-style: none; margin: 0; } #footer-navmenu ul li { display: inline-block; margin: 6px 0; } #footer-navmenu ul li:after { content:"/"; } #footer-navmenu ul li:last-child:after { content:""; } #footer-navmenu ul li a { color: $(navmenufooter.color); margin: 0 15px; } #footer-navmenu ul li a:hover { color: $(navmenufooter.hover.color); border-bottom: 2px solid $(navmenufooter.hover.color); }


CSS CODE

#footer-navmenu ul li a { margin: 0px 8px; }


Masih dalam mode edit html, cari dan hapus lagi kode yang saya beri tanda di highlight warna Merah di bawah ini. Ingat!! hanya yang saya beri tanda berwarna Merah saja.


CSS CODE

.footer-widget, #footer-navmenu-container { max-width: 100%; } #header-wrapper, .footer-widget .widget, #footer-navmenu-container { padding-left: 30px; padding-right: 30px; }


CSS CODE

.footer-widget .widget, #footer-navmenu-container { padding-left: 20px; padding-right: 20px; }


CSS CODE

.footer-widget .widget, #footer-navmenu-container { padding-left: 15px; padding-right: 15px; }


CSS CODE

body#layout #cssmenu ul, body#layout #footer-navmenu ul { display: none; }


Karena fitur dari template Viomagz tergolong lengkap, navigasi footer pada bagian tata letak juga memiliki kode css yang perlu dihapus. Yakni


CSS CODE

body#layout #footer-navmenu { position: relative; display: block; padding:0; font-size: 14px; color: #fff; background: #bbbbbb; border: 1px solid #8e8e8e; font-weight: bold; margin: 0 20px 8px; height: 50px; } body#layout #footer-navmenu::after { content: "Menu navigasi harus diedit melalui Edit HTML"; color: #fff; position: absolute; top: 17px; left: 20px; visibility: visible; }


Oke itu baru semua kumpulan kode css navigasi footer yang perlu kamu hapus. Sampai di sini saya anggap kamu sudah menghapus semua kode css di atas, dengan benar dan teliti.


Hapus Kode HTML Navigasi Footer Viomagz

Setelah kode css telah dihapus dengan benar, selanjutnya kamu juga harus menghapus kode html navigasi footernya.

Masih dalam mode Edit HTML. Kembali gunakan CTRL + F pada keyboard untuk mencari kode HTML berikut ini lalu di hapus.


HTML CODE

<!-- footer nav menu --> 
<div id='footer-navmenu'> <nav id='footer-navmenu-container'> <!-- menu navigasi footer start --> <ul> <li><a href='#'>About</a></li> <li><a href='#'>Contact</a></li> <li><a href='#'>Privacy Policy</a></li> <li><a href='#'>Disclaimer</a></li> </ul> <!-- menu navigasi footer end --> </nav> </div> 
<!-- footer nav menu end -->


Setelah kode CSS dan HTML untuk menu navigasi footer dihapus, jangan lupa klik Simpan Tema dan silahkan lihat perubahan tema Anda.

Perlu di ingat, jika meghapus menu navigasi ini, itu berarti kamu sudah tidak memiliki menu navigasi footer untuk menempatkan link menuju halaman disclaimer, privacy policy dan halaman lain yang ada pada footer blog atau template karena sudah dihapus. Memang tujuan kita dihapuskan hehehe...

Oke mungkin sampai disini saja dulu artikel saya yakni Mengapus Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz, semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.


See You Again...


Post a Comment for "Mengapus Menu Navigasi Pada Footer Blog Template Viomagz"