Penting Inilah Manfaat Akar Manis - SehatQ

Himang
February 18, 2024
0 Comments
Home
Kesehatan
Penting Inilah Manfaat Akar Manis - SehatQ

Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi ni dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang  Penting Inilah Manfaat Akar Manis

Penting Inilah Manfaat Akar Manis - SehatQ

Akar manis cukup memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita, seperti meredakan gangguan percernaan, masalah pernapasan, kesehatan kulit, dan gigi.

Beberapa pertanyaan orang tentang akar manis berikut :

Akar manis obat apa?

Akar manis cukup lama digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan batuk dan mengatasi gejala asam lambung. 

Tak hanya itu saja, tanaman herbal ini juga ternyata  memiliki beberapa manfaat lain bagi kesehatan tubuh kita. Akar manis adalah salah satu jenis tanaman herbal yang lumayan banyak tumbuh di wilayah bagian Asia, termasuk Indonesia juga.

Akar manis untuk obat apa?

Akar manis sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu obat herbal yang tertua. Tanaman  ini sudah lama digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. 

Akar manis juga biasanya bisa  ditambahkan ke dalam teh herbal untuk mengatasi sakit perut dan untuk melegakan tenggorokan kita.

Apa manfaat akar manis bagi kesehatan?

Manfaat dari akar manis juga ada untuk mengatasi infeksi jamur, menurunkan kadar gula darah, dan meredakan peradangan. 

Apa manfaat akar manis untuk wajah?

Untuk kesehatan kulit, ekstrak akar manis mampu melindungi wajah kita dari bahaya sinar ultraviolet. Produk dari pencerah kulit wajah.

Yang pastinya mengandung akar manis pada umumnya bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase di dalam sel melanosit kita, sehingga membantu mengurangi timbulnya pigmentasi. Wajahpun menjadi cerah bersinar.

Bagaimana cara memperoleh sari akar manis?

Pastinya Ekstrak akar manis didapat dengan cara kita merebus akar dari tanamannya dan menguapkan airnya dan dapat dijual dalam bentuk bubuk ataupun sirup (cair).

akar manis
Akar Manis

Oke setelah pertanyaan diatas kali ini ada penjelasan rincian dari beberapa manfaat dari akar manis sebagai berikut :
  1. Mengatasi gangguan pencernaan
    Obat yang di buat dari akar manis biasanya bisa juga untuk mengatasi gangguan yang terjadi pada lambung kita, contohnya seperti keracunan makanan yang kita makan akar manis sangat bisa dipercaya untuk obat yang alami untuk mengatasi hal tersebut.

  2. Membantu menurutkan bb
    Akar manis juga bisa di percaya untuk kita menurunkan berat badan kita dikarenakan akar manis mengandung asam  glisiretinik yang bisa dinilai berpotensi menurunkan kadar lemak di tubuh kita.

  3. Membantu hilangkan rasa stres
    Akar manis tidak hanya untuk kesehatan kita yang melulu masalah fisik karena akar manis juga bisa berkhasiat untuk kesehatan psikologis kita yakni membantu meredakan stres yang kita alamin.

  4. Bermanfaat untuk penanganan kanker
    Ada sumber yang menyatakan temuan menarik dari akar manis yakni adanya potensi khasiatnya untuk mendampingi penanganan kanker, seperti kanker prostat dan kanker payudara.

    Pengiring penanganan ini sudah dilakukan di negara China, ya walau sudah riset ini sudah ada namun kelanjutan masih diperlukan untuk menguatkan potensi yang akan datang.

  5. Membantu memperlancar pernapasan
    Akar manis juga membantu bagi penderita gangguan pernapasan, akar manis bisa dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung ekstrak tanaman ini.

    Dengan kita mengonsumsi ekstrak akar manis yang di yakini mampu melegakan saluran pernapasan dan batuk berdahak pada kita. Ekstrak akar manis juga dapat memproduksi lendir sehat di sistem pernapasan yang memudahkan pernapasan teman-teman jika mengalami gangguan pernapasan.

Oke selanjutnya pembahasan dari penggunakaan nya sepengetahuan kita semua jika kita mengkonsumsi akar manis yang perlu kita perhatiakan jumlah atau takaran yang di butuhkan.

Karena saat kita mengkonsumsinya dalam jangka panjang tidak baik juga bagi kesehatan takutnya berlebihan makanya kita harus mentakaran penggunaan kalau bisa kita melihat riset riset dari sumber yang terpercaya.

Karena efek samping dari akar manis juga cukup besar yakni tekanan darah kita tinggi dan detak jantung tidak teratur. Oleh sebab itu kita harus meminta dari para ahlinya.

Ouh iya bagi para pengidap pentyakit seperti jantung, ginjal dan tekanan darah tinggi, disarankan untuk tidak menkonsumsi obat dari akar manis ini kecuali sudah di resepkan dokter karena obat ini sangat rentan terhadap penyakit diatas.

Jadi catatan kecil kita agar teman-teman boleh mengkonsumsi obat yang produk bahannya dari akar manis  dengan mengkonsumsi dalam batas wajar dan sudah berkonsultasi dengan dokter kepercayaan kita. 

Buat teman teman yang ingin melihat Artkel Kesehatan lainnya bisa kunjungi : SehatQ.com




Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.