Home
Info Umum
internet
kapan internet ditemukan?

Internet adalah jaringan komputer global yang memungkinkan pertukaran data dan informasi antar sistem komputer yang terhubung. 

kapan internet ditemukan?

Internet memiliki sejarah yang panjang dan kompleks, dan awalnya ditemukan pada tahun 1960-an sebagai bagian dari proyek pemerintah Amerika Serikat yang disebut ARPANET.

ARPANET (Advanced Research Projects Agency Network) adalah jaringan pertama yang dibangun oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk memfasilitasi komunikasi antar universitas dan laboratorium penelitian. 

Pada tahun 1969, ARPANET menghubungkan universitas UCLA, Stanford Research Institute, UC Santa Barbara, dan Universitas Utah melalui jaringan telepon. Inilah yang dikenal sebagai "Momentum Terbentuknya Internet".

Sejak saat itu, internet telah berkembang dengan pesat dan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi banyak orang di seluruh dunia. 

Pada tahun 1990-an, World Wide Web (WWW) ditemukan, memberikan antarmuka grafis untuk internet dan membuatnya lebih mudah diakses oleh masyarakat umum.

Kini, internet memiliki banyak aplikasi dan layanan, termasuk email, media sosial, berbelanja online, streaming video, dan banyak lagi. 

Internet telah membantu mengubah dunia, memberikan akses tanpa batas ke informasi dan memfasilitasi koneksi global antar individu dan bisnis.

Dalam ringkasan, internet pertama kali ditemukan sebagai bagian dari proyek pemerintah Amerika Serikat bernama ARPANET pada tahun 1969, dan sejak saat itu telah berkembang menjadi jaringan komputer global yang penting bagi kehidupan sehari-hari.

Blog authors

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.