Cara membuat rumah lebih nyaman dengan minimalis

Himang
April 27, 2023
0 Comments
Home
Info Umum
Cara membuat rumah lebih nyaman dengan minimalis

Rumah minimalis memang menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir ini.

Cara membuat rumah lebih nyaman dengan minimalis
Rumah Minimalis

Namun, seringkali desain rumah minimalis membuat penghuninya merasa tidak nyaman karena terbatasnya ruang dan perabotan yang kurang sesuai. Tidak perlu khawatir, ada beberapa tips untuk menciptakan kenyamanan di rumah minimalis.


1. Pilih furnitur yang sesuai

Ketika memilih furnitur untuk rumah minimalis, pastikan untuk memilih furnitur yang sesuai dengan ukuran dan bentuk ruangan. Pilihlah furnitur yang fungsional dan tidak memakan banyak tempat, seperti meja lipat atau tempat penyimpanan yang dapat dimasukkan ke dalam dinding.


2. Buat ruang terbuka

Jangan merasa terlalu terbatas dengan dinding rumah minimalis. Buatlah beberapa ruang terbuka, seperti taman atau balkon yang dapat menjadi tempat bersantai. Ruang terbuka dapat membantu meningkatkan sirkulasi udara dan memberikan rasa segar pada ruangan.


3. Gunakan warna-warna yang lembut

Warna-warna lembut seperti putih, krem, atau abu-abu dapat memberikan kesan luas pada ruangan dan membantu menciptakan suasana yang tenang. Anda juga dapat menggunakan aksen warna cerah pada beberapa elemen dekorasi, seperti bantal atau karpet, untuk memberikan kesan yang lebih hidup.


4. Buat tata letak yang efisien

Pastikan tata letak ruangan efisien dan tidak menghambat aktivitas sehari-hari. Posisikan furnitur dengan baik dan pastikan ada ruang untuk bergerak di antara perabotan.


5. Manfaatkan cahaya alami

Cahaya alami sangat penting untuk menciptakan kenyamanan di rumah minimalis. Pastikan ada banyak jendela atau pintu kaca yang dapat memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan. 

Anda juga dapat menggunakan tirai atau gorden yang transparan untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk.


Dengan menerapkan tips di atas, rumah minimalis Anda dapat menjadi tempat yang nyaman dan fungsional. 

Ingatlah untuk memilih furnitur yang sesuai, buatlah ruang terbuka, gunakan warna-warna yang lembut, buat tata letak yang efisien, dan manfaatkan cahaya alami untuk menciptakan kenyamanan di rumah minimalis Anda.

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.