Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blog

Himang
January 31, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blog
Hallo teman-teman selamat datang kembali di blog saya himang.my.id kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memasang fungsi auto refresh pada blog.

Fungsi Auto Refresh di Blog
Auto refresh adalah dimana nantinya kamu bisa mengatur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk refresh halaman blog.

Fungsi auto refresh atau memuat ulang halaman secara otomatis sering kita temui bukan hanya pada sistem operasi seperti Windows namun juga pada browser internet yang kita gunakan saat ini.

Contoh refresh halaman pada browser internet pernah Saya temui di forum Kaskus dan lainnya dimana ketika membuka salah satu forum dan jika di forum tersebut terdapat update dari thread baru, biasanya forum akan me-refresh halaman secara otomatis.

Fungsi auto refresh juga termasuk dalam hitungan visitorloh misalnya visitormu ada di blogmu selama 3 menit kamu atau auto refreshnya 1,5 menit jadi kalau visitor masih ada dalam blogmu dia masuk 2 atau 3 kali dalam hitungan.

Makanya dalam hitungan visitor dalam sehari 1 orang saja bisa lebih dari 10 kali dalam baca 1 artikel kenapa karena auto refreshnya di percepat. hehehe

Dengan menerapkan trik ini kamu tidak perlu menekan tombol refresh pada browser karena akan dilakukan secara otomatis. Bagi kamu yang ingin mencobanya silakan ikuti langkah berikut ini :


Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blog

1. Login ke Blogger > Buka Template > Klik Edit HTML > Kemudian cari kode <head>
 Tambahkan kode berikut ini tepat di bawah atau setelah kode <head>
<meta content='850' http-equiv='refresh'/>

2.Setelah ditambahkan, simpan template dan
3. Lihat hasilnya.

Note :

 Kode di atas, content="850" yang artinya angka 850 menunjukkan bahwa proses refresh akan dilakukan dalam rentang waktu 850 detik.

Angka ini jangan diatur terlalu cepat karena bisa membuat pengunjung terganggu apabila halaman terlalu cepat di refresh.

Nah, yang perlu Anda perhatikan dalam memasang auto refresh pada halaman blog adalah pengaturan waktu karena jika terlalu cepat maka mesin pencari khususnya.

Google akan menganggapnya sebagai tindakan manipulasi trafik, serta kenyamanan pengunjung blog. Usahakan pengaturan waktunya tidak terlalu cepat dan berlebihan.

Oke mungkin artikel Cara Memasang Fungsi Auto Refresh di Blog sampai disini dulu, semoga bermanfaat.

Terima kasih teman-teman yang sudah berkunjung di himang.my.id


See You Again

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.