Cara Membuat Buka Tutup Komentar Blogger Update !!!

Himang
February 03, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Cara Membuat Buka Tutup Komentar Blogger Update !!!
Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi dengan saya di blog himang.my.id kali ini saya akan membahas cara membuat tombol untuk membuka atau pun menutup komentar untuk blogger.

Cara Membuat Buka Tutup Komentar Blogger Update !!!

Dasarnya komentar blog memiliki fungsi yang sangat beragam seperti media kritik dan saran dari setiap pengunjung atau pembaca yang berkunjung pada artikel kita. Mendapatkan lebih banyak teman blogger, meningkatkan return visitor dan lain sebagainya.

Tapi jika komentar sudah terlampau atau sudah banyak juga akan menimbulkan masalah baru seperti, tingkat proses kecepatan pemuatan loading lebih lambat.

Memenuhi dalam satu halaman, susah untuk memenejerial kembali sebab komentar sudah terlalu banyak, dan lainnya harus cepat kamu atasi.

Bagaimana cara mengatasinya? Ayo kita simak penjelasnya berikut bersama-sama belajar dan saling membantu sesama blogger itu penting yang bukan blogger yah pastinya kamu blogger nantinya hehe..


Fungsi Buka Tutup Komentar

Fungsi tombol untuk membuka atau pun menutup komentar blog ini  berfungsi  pastinya untuk  membuka atau menyembunyikan widget komentar yang ada di situs website atau blog kamu. 

Jadi fitur ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik kamu untuk mengatasi beberapa permasalahan diatas yang sudah disebutkan. yakni tampilan yang terlalu bernatakan kelihatannya jika komentar yang terlalu banyak dan panjang.


Tujuan Buka Tutup Komentar Blogger

Tujuannya dari penambahan fungsi tersebut adalah untuk meringankan loading blog pada halaman postingan, khususnya blog yang sudah banyak komentarnya hal ini sangat tepat sekali dilakukan agar meringankan beban loading blognya.

Karena jika komentar blog muncul saat mau loading sangat berpengaruh untuk tampilan artikel karena blog juga harus meload kan komentar. 

Tapi Jika kamu memakai cara Membuka Menutup Komentar bisa jadi perioritas blog masih kepada artikel sedangkan komentar blognya di tutup dan pada saat membuka barulah komentarnya meloading. (Membagi Waktu yang Tepat dari pada bersamaat loadingnya bakal lama dan cukup lambat)


Cara Kerja Script Buka Tutup Komentar

Cara kerja script ini adalah konten komentar  akan tetap tertutup sebelum anda membuka kolom komentar tersebut dengan menekan tombol buka atau tutup komentar.

Dengan begitu tampilan postingan akan lebih ringkas dan tidak terkesan berantakan akibat banyaknya komentar. 

Tindakan Sebelum Mengikuti Cara Berikut

Maksud saya adalah tindakan yang harus kamu ambil untuk berjaga-jaga, yakni kamu harus download template kamu yang sekarang atau backup template kamu.

Nanti jika terjadi kesalahan penempatan kode ataupun ada kekurangan kode saat peletakan dan lain halnya, dan terjadinya error atau kegagal memodifikasi buka tutup komentar.

Kamu bisa dengan mudah mengupload template yang sudah kamu download atau backup tadi, jika terjadi kegagalan dan kamu jangan pusing karena backup sebelum kamu mengikuti cara-cari dibawah ini nanti.

Adalah backup template yang tidak error dan masih baik-baik saja, jika kamu menguploadnya seperti tidak terjadi apa-apa. Dengan perubahan dan lain-lainnya.

Cara Membuat Tombol Buka Tutup

1. Login ke Blogger atau masuk ke dashboard blogmu
2. Lalu Klik Tombol Tema atau pun Theme Klik Edit
3. Cari Kode Berikut ]]></b:skin>
4. Tempelkan Kode di bawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>
/* Buka Tutup koment DogGhozt.com */ .hide-content{display:none;margin:0;padding:0;} a.showcontent,#comments a.hiddencontent{display:block;text-decoration:none;position:relative;color:#fff;font-weight:700;font-size:15px;padding:12.5px 0;background:#5593f0;border:2px solid;border-radius:5px;text-align:center;margin:30px auto;letter-spacing:1px;transition:all .3s} #comments a.hiddencontent {background:#fff;color:#acb3b8;transition:all .3s} a.showcontent:hover{background:#fff;color:#5593f0;} #comments a.hiddencontent:hover{background:#acb3b8;color:#fff;}
 /* Buka Tutup koment DogGhozt.com */

5. Kemudian cari kode <div class='comments' id='comments'> kode tersebut biasanya ada 2 jika ada satu juga tidak masalah . silahkan hapus kode <div class='comments' id='comments'> dan ganti keduanya jika ada 2 jika ada satu yah ganti satu saja dengan kode dibawah ini

<a href="#" id="comments-show" class="showcontent" onclick="showComm('comments');return false;">Show comments</a> <div class='clear'/> <div class='comments hide-content' id='comments'> <a href="#" id="comments-hide" class="hiddencontent" onclick="showComm('comments');return false;">Hide comments</a> <div class='clear'/>

6. Setelah itu Cari kode </body>
7. Tempelkan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>
<script type='text/javascript'> // JS DogGhozt.com //<![CDATA[ // Show and Hide Comments function showComm(e){document.getElementById(e)&&("none"!=document.getElementById(e+"-show").style.display?(document.getElementById(e+"-show").style.display="none",document.getElementById(e).style.display="block"):(document.getElementById(e+"-show").style.display="block",document.getElementById(e).style.display="none"))}; //]]> </script>

8. Jika sudah tinggal save atau simpan temanya. Selesai
9. Lihat Hasilnya


Nah mungkin sampai disini dulu artiel saya kali ini semoga cara memuat tombol buka tutup komentar pada blog update ini sebenarnya sama dengan artike saya sebelumnya namun disini saya sedikit merapikannya saja. semoga bermanfaat.


See You Again

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.