Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengetahui, Mengatasi Broken Link

#Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Dan Selamat Malam, Kapan Pun Anda Berada Yang Membaca Artikel Ini...
("Semoga Kasih Tuhan BesertaMU")

Oke Lanjut Artikel…


Mengetahui, Mengatasi Broken Link

Hallo teman-teman ketemu lagi dengan saya Himang di blog https://www.himang.my.id/.
Kita kali ini akan membahas tentang Mengetahui, Mengatasi Broken Link atau Link Rusak yang ada didalam blog kita.

Bagaimana cara mengetahui eksternal link yang ada di blog kita sudah tidak aktif lagi atau broken link. URL mati seperti ini cukup membahayakan bagi performa dan website ranking kita dimata search engine Google, Yahoo dan Bing

Terlebih lagi kepercayaan seorang pengunjung blog karena merasa ditipu atau diphpin saat akan mengunjungi link dari saran artikel diblog kita ternyata tidak ada atau rusak. Nah

Buat teman-teman blogger's yang banyak menggunakan link keluar atau pun link didalam blog harus sering-sering melakukan pengecekan link artikel mana yang sudah tidak aktif lagi dan yang mana yang masih aktif.

Mengapa ?
Karena terkadang teman-teman tidak sadar saat teman-teman menghapus salah satu artikel diblog ternyata mempengaruhi artikel lainnya. Saat anda membuat internal link yang mengarah ke artikel tersebut maka akan terjadi error atau link rusak "Broken Link".

Terus bagimana cara mengecek link yang sudah mati apabila artikelnya sudah ratusan atau pun lebih. Dan ini akan menjadi pertannyaan saya, padahal saya sudah merasa link saya diartikelnya aman dan tidak rusak.

Tapi ternyata saat saya mengecek dibeberapa situs atau website yang menyediakan pengecekan broken link atau link rusak, tanggapan atau hasilnya berbeda-beda namun masalahnya sama.

Setelah saya mengetahui bahwa ada link didalam blog saya ada yang rusak atau broken saya pun memperbaiki dan beberapa saya hapus, dan mengganti dengan yang baru dan yang aktif pastinya..

Silahkan Teman-teman kelink atau url dibawah ini untuk mengecek broken link.
  1. https://www.brokenlinkcheck.com
  2. https://www.drlinkcheck.com
  3. https://smallseotools.com/websites-broken-link-checker
  4. https://www.prepostseo.com/broken-links-checker
Nah diatas sudah saya berikan beberapa link atau website tools untuk pengecekan broken link.
Silahkan Teman-teman coba satu per satu link yang saya berikan diatas dan saya pastikan teman-teman.

Akan mengetahui link mana yang rusak dalam blog teman-teman, jika ada. Dan dari link yang diatas yang nomor 3 (tiga) dan 4 (empat) tertulis "SEO".

Kenapa ?
Karena kebetulan saya kemarin menemukan website tersebut secara tidak sengaja, yaitu karena saya sedang mencari website Tools penyedia pengecekan Seo blog atau website yang gratis.

Apa Itu SEO ?
SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (Pengoptimalan Mesin Telusur) atau "Search Engine Optimizer".

Segitu saja cerita singkat saya menemukan website penyedia pengecekan broken link atau link rusak. Kita kembali ke topik atau artikel utama yaitu mengetahui, mengatasi broken link atau link rusak yang ada didalam blog.

Setelah saya menemukan atau mengetahui dan memperbaiki broken link diblog saya, saya pun mengecek beberapa persen SEO blog Saya Ternyata dari 45% menjadi 60%.

Dan dari situ juga teman-teman mengetahui kesimpulannya dari artikel saya diatas yaitu blog dan performa seonya pun naik walapun tidak seberapa besar tetapi teman-teman sudah menjadikan blog teman-teman yang menaiki 1 peringgat dari sebelumnya.

Oke sekian dulu artikel Mengetahui, Mengatasi Broken Link atau Link Rusak diblog, semoga bermanfaat buat teman-teman dan terimakasih sudah berkunjung diblog https://www.himang.my.id/

Jangan Lupa Kunjungi lagi blog saya lain waktu karena mungkin saya mengupdate artikel yang siapa tahu bisa bermanfaat buat teman-teman.
See You Again...

Post a Comment for "Mengetahui, Mengatasi Broken Link"