Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service

Himang
February 01, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service
#Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Dan Selamat Malam, Kapan Pun Anda Berada Yang Membaca Artikel Ini...
("Semoga Kasih Tuhan BesertaMU")
Oke Lanjut Artikel…

Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service

Ia kali ini saya akan menjelasakan Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service, yah walaupun sedikit setidaknya bisa berguna dan bermanfaat buat teman-teman.

Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service (TOS).
Saat teman-teman sedang browsing mengunjungi website maupun blog Teman-teman sering melihat tulisan Disclaimer, Privacy Policy dan TOS.

Namun banyak yang mengabaikan menu tersebut, karena umumnya memang tidak sedang melakukan pencarian artikel bacaan dengan topic tersebut.

Apalagi kalau isi dari bacaan tersebut menggunakan bahasa inggris. Tambahnya Lagi teman-teman tidak perdulikan, hehehe...

Dan ketiga hal tersebut merupakan komponen yang sangat penting jika kita ingin bergabung dengan Google Adsense (GA).

Pengertian Disclaimer
Disclaimer yang salah satu katanya tersusun dari kata klaim (kepemilikan). Jadi disclaimer adalah sebuah pernyataan kepemilikan pada situs website itu sendiri maupun dari. Klaim kepemilikan, bisa dijabarkan dari website sampai seluruh isi konten-kontenya.

Fungsi Disclaimer
Disclaimer sangat penting untuk di cantumkan pada sebuah website/blog. Halaman ini sangat erat kaitannya dengan sebuah Hak Cipta dari sebuah blog atau website.

Pengertian Privacy Policy
Privacy Policy yang katanya berasal dari kata privat yang artinya tertutup dan policy yang artinya perlindungan. Jadi pengertian 

Privacy Policy adalah sebuah halaman yang berisi tentang segala peratuan pada sebuah website atau blog yang dibuat dengan tujuan melindungi segala pengolahan informasi yang berasal dari pengunjung blog/website.

Fungsi Privacy Policy
Privacy Policy sangat penting untuk memberikan jaminan keamanan data identitas dan pribadi yang akan didapatkan pengunjung saat mengunjungi sebuah website/blog.

Pengertian Terms Of Service (TOS)
Terms Of service (TOS) yang katanya berasal dari terms yang artinya aturan dan service yang artinya layanan/ketentuan. 

Terms Of service (TOS) adalah halaman yang memberikan penjelasan peraturan yang harus di patuhi oleh pengunjung, peraturan ini sifatnya mengikat. Tentunya setiap situs memiliki perturan yang tercantum dalam TOS yang tidak sama, sesuai yang dikehendaki pemilik web / blog.

Fungsi Terms Of Service (TOS)
Terms Of service (TOS) bertujuan memberikan penjelasan tentang peraturan, ketentuan yang didapatkan dan ditaati oleh pengunjung website/blog.

Diatas saya sudah menjelaskan pengertian sekaligus fungsinya disini saya juga, memberikan link, Untuk membuat semua diatas dengan mudah yaitu hanya dengan generator online saja, Link dibawah
http://www.privacypolicyonline.com/
Teman-teman bisa mencoba web generator online link diatas, membuat Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms Of Service.

Kenapa ?
Karena cara membuatnya dengan web generator online sangatlah mudah yaitu Teman-teman hanya menulis nama teman-teman/nama blog, email, link contact/ kontak setelah semuanya telah terisi teman tinggal klik tombol hasilkan text atau html.

Namun hasilnya akan menjadi bahasa inggris semua, jika teman-teman suka dengan bahasa inggris teman-teman tinggal paste/tempelkan saja dihalaman blog teman-teman.

Tapi jika teman-teman tidak menyukai halaman/text yang telah dihasilkan tadi berbahasa inggris teman-teman bisa translate google, lebih mudah dan praktis.

Teman-teman juga bisa mengganti atau merubah isi setiap text yang sudah jadi, intinya tidak terlalu jauh dari tujuan halaman tersebut.

Jadi Kesimpulan yang didapat adalah :
Disclimer bertujuan melindungi hak cipta pemilik website.
Privacy Policy bertujuan melindungi data pengunjung, yang di jamin oleh pemilik situs.

Terms Of Service (TOS) bertujuan melindungi pemilik dan pengunjung situs, dengan ketentuan mengenai layanan yang diberikan, didapatkan, dipatuhi dan dijaga bersama oleh keduanya.

Nah Sampai Disini Dulu artikel Pengertian Disclaimer, Privacy Policy dan Terms Of Service dari saya, semoga artikel yang saya berikan diatas bisa bermanfaat buat teman-teman.

Terimakasih sudah berkunjung di https://www.himang.my.id/, Jangan Lupa kembali lagi dengan artikel terbaru dari saya selajutnya.
See you Again...

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.