Penayang yang Terhormat, Persyaratan dan Ketentuan AdSense telah diubah

Himang
April 22, 2022
0 Comments
Home
AdSense
Info Umum
Penayang yang Terhormat, Persyaratan dan Ketentuan AdSense telah diubah

Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi ni dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang  Penayang yang Terhormat, Persyaratan dan Ketentuan AdSense telah diubah.

Penayang yang Terhormat, Persyaratan dan Ketentuan AdSense telah diubah

Penayang yang Terhormat,

Persyaratan dan Ketentuan AdSense telah diubah. Harap setujui persyaratan baru tersebut agar dapat terus menggunakan AdSense.


Terima kasih,

Tim AdSense


Ketentuan Online Google AdSense

1. Selamat Datang ke AdSense!

Terima kasih atas minat anda pada layanan pencarian dan periklanan kami ("Layanan")!

Dengan menggunakan Layanan kami, anda telah menyetujui untuk mematuhi (1) Ketentuan Layanan ini, (2) Kebijakan Program AdSense, yang termasuk, namun tidak terbatas pada Kebijakan Konten, Panduan Kualitas Webmaster, Kebijakan Ad Implementation, dan kebijakan Persetujuan Pengguna EU (secara bersama-sama disebut sebagai "Kebijakan AdSense"), dan (2) Panduan Google Branding (secara bersama-sama disebut sebagai "Ketentuan AdSense"). 

Apabila terdapat pertentangan, Ketentuan Layanan ini yang akan berlaku atas ketentuan lainnya di dalam kebijakan dan panduan yang disebutkan di nomor (2) dan (3) di atas. Harap membaca Ketentuan Layanan ini dan Ketentuan AdSense lainnya ini dengan teliti.

Sebagaimana digunakan dalam Ketentuan Layanan ini, kata-kata "anda" atau "penerbit" berarti perorangan atau badan yang menggunakan Layanan (dan/atau perorangan, agen, karyawan, perwakilan, jaringan, induk, anak perusahaan, afiliasi, penerus, badan terkait, penerima tugas atau seluruh perorangan atau badan yang bertindak atas nama anda, berdasarkan arahan anda, kendali anda, atau di bawah arahan atau kendali dari perorangan atau badan yang sama yang mengendalikan anda). 

"Kami," "kita" atau "Google" berarti Google Asia Pacific Pte. Ltd., dan "para pihak" berarti anda dan Google.


2. Akses Layanan; Akun AdSense

Penggunaan anda atas Layanan tunduk pada pembuatan anda dan persetujuan kami atas Akun AdSense ("Akun"). 

Kami berhak untuk menolak atau membatasi akses anda pada Layanan. Untuk memverifikasi Akun anda, dari waktu ke waktu kami dapat meminta informasi tambahan dari anda, termasuk namun tidak terbatas pada, verifikasi nama, alamat dan informasi identifikasi lainnya. 

Apabila anda adalah pengguna perorangan, dengan menyampaikan permohonan penggunaan Layanan, anda berarti menyatakan bahwa anda berumur setidaknya 18 tahun. 

Anda hanya boleh memiliki satu Akun. Apabila anda (termasuk yang di bawah arahan atau kendali anda) membuat beberapa Akun, anda tidak akan berhak atas pembayaran lebih lanjut dari Google, dan Akun anda akan dikenakan penghentian, sesuai dengan ketentuan di bawah ini.

Dengan mendaftarkan diri pada AdSense, anda telah mengizinkan Google untuk memasang, sebagaimana layak, 
(i) iklan dan konten lain ("Ads"), 
(ii) kotak dan hasil pencarian Google, serta 
(iii) pencarian terkait lainnya dan pranala situs anda, aplikasi mobile, media player, konten mobile, dan/atau hal lain yang disetujui oleh Google (secara masing-masing disebut sebagai "Properti"). 

Lebih lanjut, anda juga mengizinkan Google untuk memiliki akses, index dan cache pada semua Properti, atau sebagian dari Properti tersebut, termasuk dengan alat-alat otomatis. Google berhak untuk tidak menyediakan Layanan pada salah satu Properti.

Properti dalam bentuk aplikasi perangkat lunak dan memiliki akses pada Layanan kami (a) dapat membutuhkan persetujuan sebelumnya dari Google dalam bentuk tertulis, dan (b) harus mematuhi Prinsip-prinsip Perangkat Lunak Google.



3. Menggunakan Layanan Kami

Anda dapat menggunakan Layanan kami sebagaimana diizinkan dalam Ketentuan AdSense ini serta hukum yang berlaku. Dilarang menyalahgunakan Layanan kami. 

Sebagai contoh, anda dilarang menyebabkan kekacauan dengan Layanan kami atau mencoba mengakses dengan cara-cara selain dari cara dan petunjuk yang kami berikan.

Layanan kami berfungsi sebagai alat bisnis. Anda hanya boleh menggunakan Layanan kami khusus untuk tujuan yang berkaitan dengan perdagangan, bisnis, keterampilan, atau profesi Anda.

Anda dapat berhenti menggunakan salah satu Layanan kami dengan menghapus kode terkait pada Properti anda.


4. Perubahan pada Layanan kami; Perubahan pada Ketentuan AdSense

Kami senantiasa selalu melakukan perubahan dan perbaikan pada Layanan kami.

Kami dapat menambah atau menghapus fungsi atau fitur Layanan sewaktu-waktu dan juga menghentikan sementara atau meniadakan Layanan.

Kami dapat melakukan perubahan pada Ketentuan AdSense sewaktu-waktu. 

Kami akan mengumumkan segala perubahan terhadap Ketentuan Layanan pada halaman ini dan segala perubahan terhadap Kebijakan AdSense atau Panduan Google Branding pada halaman-halaman terkait. 

Perubahan akan secara umum berlaku dalam waktu 30 hari setelah diumumkan. Namun, perubahan mengenai fungsi baru Layanan atau perubahan atas dasar hukum akan segera diberlakukan. 

Apabila anda tidak setuju terhadap perubahan ketentuan dalam Ketentuan AdSense, anda harus berhenti menggunakan Layanan.


5. Pembayaran

Berdasarkan Pasal ini dan Pasal 6 Ketentuan Layanan ini, anda akan menerima pembayaran berdasarkan jumlah klik pada  Ads yang terpasang pada Properti anda.

Jumlah tayang pada Properti atau hal-hal lain yang diselenggarakan terkait dengan pemasangan Ads pada Properti anda, hanya apabila dan pada saat Google.

Menetapkan Properti anda tetap sesuai dengan Ketentuan AdSense (termasuk seluruh Kebijakan AdSense yang ditentukan di Pasal 1 di atas) untuk keseluruhan periode dimana pembayaran dilakukan dan hingga tanggal saat pembayaran diterbitkan.

Apabila Akun anda berada dalam posisi yang baik sampai saat Google menerbitkan pembayaran kepada anda, kami akan membayar anda pada akhir bulan setelah bulan dimana saldo tercermin pada Akun anda mencapai atau melebihi batas pembayaran yang berlaku. 

Apabila Google memeriksa kepatuhan anda terhadap Ketentuan AdSense atau anda telah ditangguhkan atau dihentikan, pembayaran anda dapat ditunda atau ditahan. 

Untuk memastikan pembayaran yang tepat, anda bertanggungjawab untuk menyediakan dan menjaga informasi kontak dan pembayaran akurat di Akun anda.

Apabila anda menerapkan Layanan pencarian, pembayaran yang anda terima akan dikurangi biaya penggunaan Layanan tersebut. Lebih lanjut, Google dapat 

(a) menahan dan mengurangi pembayaran apa pun yang dibayarkan kepada anda menurut Ketentuan AdSense terhadap biaya apa pun yang Anda bayarkan kepada kami berdasarkan Persyaratan AdSense atau perjanjian lainnya, atau 

(b) mewajibkan anda untuk mengembalikan kepada kami dalam waktu 30 hari sejak tagihan atas jumlah apa pun yang kami mungkin telah bayar secara berlebihan pada anda di periode sebelumnya.

Anda bertanggung jawab atas segala biaya yang dinilai oleh bank atau penyedia pembayaran anda.

Kecuali telah disetujui secara tertulis oleh Google, anda dilarang membuat perjanjian dengan pihak ketiga dimana pihak ketiga tersebut menerima pembayaran yang diberikan kepada anda dalam Ketentuan AdSense atau keuntungan lain dalam bentuk keuangan terkait dengan Layanan.

Pembayaran akan dihitung berdasarkan sistem akuntansi Google. Anda mengakui dan setuju bahwa anda hanya akan berhak untuk pembayaran atas penggunaan anda atas Layanan yang Google telah dibayar.

Apabila, untuk alasan apa pun, Google tidak menerima pembayaran dari pemilik iklan atau mengkredit kembali pembayaran tersebut kepada pemilik iklan, anda tidak berhak dibayar untuk setiap penggunaan Layanan terkait. 

Selain itu, apabila pemilik iklan yang iklannya ditampilkan di Properti apa pun gagal membayar kepada Google, kami dapat menahan pembayaran atau menagih kembali Akun anda.

Google memiliki hak untuk menahan atau menyesuaikan pembayaran kepada anda untuk tidak mengikutkan jumlah yang ditetapkan oleh Google yang berasal dari kegiatan terlarang. 

Kegiatan terlarang termasuk, namun tidak terbatas pada 
(i) spam, klik yang tidak benar, tayangan tidak benar, pencarian tidak benar, konversi tidak benar, atau kejadiak tidak benarpada Ads yang dilakukan oleh seseorang, bot, program otomatis atau alat serupa, termasuk klik, tayangan, pencarian, konversi, atau kejadian lain yang berasal dari alamat IP anda sendiri atau komputer yang berada dalam kendali anda; 

(ii) klik, tayangan, pencarian, konversi, atau kejadian lain yang berasal dari pembayaran uang, pelaku yang tidak sah atau permintaan dari pengguna akhir untuk mengklik pada Ads atau melakukan aksi lain; 

(iii) Ads yang ditampilkan pada pengguna dengan browser JavaScript yang dinonaktifkan atau kepada siapa yang merusak pengaturan atau pengukuran iklan; 

(iv) setiap klik, tayangan, pencarian, konversi atau kejadian lain yang terjadi pada suatu Properti yang tidak sesuai dengan Kebijakan AdSense; 

(v) setiap klik, tayangan, pencarian, konversi, atau kejadian lain yang terjadi pada suatu Properti yang terkait dengan Akun AdSense lain yang anda gunakan; dan 

(vi) setiap klik, tayangan, pencarian, konversi, atau kejadian lain pada Akun apa pun dengan jumlah signifikan kegiatan terlarang, sebagaimana dijelaskan dalam (i - v) di atas atau dengan jenis kegiatan terlarang yang menunjukkan kesalahan yang disengaja. 

Dalam hal Google menemukan kegiatan terlarang, pada saat sebelum atau setelah menerbitkan pembayaran atas kegiatan tersebut.

Google memiliki hak untuk mendebit Akun anda, dan menyesuaikan pembayaran di masa mendatang, untuk seluruh klik, tayangan, pencarian, konversi, atau kejadian lain.

Yang tidak benar termasuk seluruh klik, tayangan, pencarian, konversi atau kejadian lain pada Properti yang tidak sesuai dengan Kebijakan AdSense.

Lebih lanjut, Google dapat mengembalikan atau mengkreditkan pemilik iklan atas sebagian atau seluruh pembayaran pemilik iklan terkait dengan Akun penerbit. 

Anda mengakui dan setuju bahwa, kapan pun Google menerbitkan pengembalian atau kredit tersebut, anda tidak berhak untuk menerima pembayaran apa pun atas setiap penggunaan Layanan terkait.


6. Pengakhiran, Penundaan dan Hak untuk Pembayaran Lebih Lanjut

Google dapat kapan pun, tanpa memberikan suatu peringatan atau pemberitahuan sebelumnya, menunda sementara pembayaran lebih lanjut pada Akun anda.

Menunda atau mengakhiri partisipasi dari Properti apa pun dalam Layanan, atau menunda atau mengakhiri Akun anda oleh karena, antara lain.

Kegiatan terlarang atau kegagalan anda untuk sepenuhnya mematuhi Kebijakan AdSense. 

Google dapat mengakhiri partisipasi anda dalam Layanan, dan menutup Akun anda, apabila Akun anda tetap tidak aktif selama jangka waktu 6 bulan atau lebih secara berturut-turut. 

Apabila Google menutup Akun anda karena tidak aktif, anda tidak akan dicegah untuk mengajukan aplikasi baru untuk menggunakan Layanan.

Apabila Google mengakhiri Akun anda oleh karena pelanggaran anda atas Ketentuan AdSense, termasuk, namun tidak terbatas pada.

Anda menyebabkan atau gagal untuk mencegah kejadian terlarang pada Properti apa pun, atau kegagalan anda untuk sepenuhnya mematuhi Kebijakan AdSense.

Anda tidak akan berhak atas pembayaran lebih lanjut dari Google atas penggunaan Layanan sebelumnya. 

Apabila anda melanggar Ketentuan AdSense atau Google mencegah atau mengakhiri Akun anda, anda 
(i) dilarang untuk membuat Akun baru, dan 
(ii) dapat tidak diijinkan untuk menguangkan konten pada produk Google lainnya.

Jika anda tidak setuju atas pembayaran yang telah dilakukan atau ditahan terkait dengan penggunaan anda atas Layanan, atau.

Google mengakhiri Akun anda dan anda tidak setuju atas pengakhiran anda, anda harus memberitahukan Google dalam waktu 30 hari setelah pembayaran, hal tidak membayar, atau pengakhiran dengan mengajukan banding. 

Apabila tidak ada pemberitahuan dari anda, segala klaim terkait dengan pembayaran atau pengakhiran anda tersebut tidak akan berlaku.

Anda dapat mengakhiri penggunaan anda atas Layanan setiap saat dengan melengkapi proses pembatalan akun. 

Akun AdSense anda akan dianggap sebagai diakhiri dalam 10 hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan anda oleh Google. 

Apabila anda mengakhiri Akun anda dan saldo tercermin pada Akun anda mencapai atau melebihi batas pembayaran yang berlaku, kami akan membayarkan kepada anda saldo tersebut, tunduk pada ketentuan pembayaran dalam Pasal 5, dalam jangka waktu kurang lebih 90 hari setelah akhir bulan dimana anda mengakhiri penggunaan anda terhadap Layanan. 

Saldo apa pun yang tercermin dalam Akun anda yang di bawah batas pembayaran yang berlaku akan tetap tidak dibayar.


7. Pajak

Dalam hubungan anda dengan Google, Google bertanggung-jawab atas segala pajak (jika ada) terkait dengan transaksi yang dilakukan oleh Google dan pemilik iklan untuk semua Ads yang ditayangkan di Properti. 

Anda bertanggung-jawab atas semua pajak (jika ada) terkait dengan Layanan, selain pajak berdasarkan pendapatan bersih Google. 

Semua pembayaran kepada anda oleh Google terkait dengan Layanan akan dianggap sudah disertakan pajak (apabila berlaku) dan tidak akan mengalami penyesuaian. 

Apabila Google diwajibkan melakukan pemotongan pajak dari pembayarannya kepada anda, Google akan memberitahukan hal ini kepada anda dan melakukan pembayaran setelah dipotong pajak. 

Google akan memberikan anda salinan asli atau fotokopi pembayaran pajak (atau bukti-bukti lain pembayaran pajak) jika pembayaran dilakukan oleh Google.


8. Pengujian

Anda memberikan wewenang kepada Google untuk secara berkala melakukan pengujian yang dapat memperngaruhi penggunaan anda atas Layanan. 

Untuk memastikan ketepatan waku dan validitas hasil pengujian, Anda memberikan wewenang kepada Google untuk melakukan pengujian tersebut tanpa pemberitahuan.


9. Properti Intelektual; Fitur-fitur Merek

Selain yang tertera pada Ketentuan AdSense, masing-masing pihak tidak akan mengajukan tuntutan atas hak, kepemilikan atau kepentingan atas hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pihak lain atau pemberi lisensi pihak lain.

Apabila Google menyediakan perangkat lunak terkait dengan Layanan, kami akan memberikan lisensi non-ekslusif, yang tidak dapat di-sublisensi untuk menggunakan perangkat lunak tersebut. 

Lisensi ini adalah semata-mata untuk memungkinkan anda menggunakan perangkat lunak tersebut dan menikmati segala fasilitas Layanan yang disediakan oleh Google sesuai dengan peraturan dalam Ketentuan AdSense. 

Selain dari menyebarkan konten melalui AdMob SDK, anda tidak boleh menggandakan, melakukan perubahan, menyebarkan, menjual atau menyewakan salah satu bagian dari Layanan tersebut atau termasuk perangkat lunak. 

Anda juga dilarang merekayasa balik (reverse engineering) atau mengambil kode pemrograman perangkat lunak tersebut, kecuali tindakan tersebut diizinkan oleh hukum atau anda memiliki izin tertulis dari kami. 

Anda tidak diperbolehkan menghapus, menyamarkan atau mengubah pernyataan hak paten Google, Fitur-fitur Merek atau pernyataan hak kepemilikan lain yang tertera atau terdapat pada Layanan, perangkat lunak atau dokumentasi Google.

Kami memberikan anda lisensi non-ekslusif dan yang tidak dapat disublisensi untuk menggunakan nama, merek, layanan, logo, nama domain dan fitur-fitur merek Google lainnya ("Fitur-fitur Merek") terkait dengan penggunaan Layanan oleh anda dan sesuai dengan Ketentuan AdSense. Kami dapat mencabut lisensi tersebut sewaktu-waktu. 

Segala goodwill yang berasal dari penggunaan anda akan Fitur-fitur Merek Google akan dimiliki oleh Google.

Kami juga dapat menyertakan nama anda serta Fitur-fitur Merek dalam presentasi, bahan-bahan pemasaran, daftar konsumen dan laporan keuangan kami.


10. Privasi

Kebijakan privasi kami mengatur bagaimana kami menangani data-data pribadi anda dan melindungi privasi anda saat anda menggunakan Layanan kami. 

Dengan menggunakan Layanan kami, anda mengizinkan Google untuk menggunakan data-data tersebut sesuai dengan kebijakan privasi kami. 

Anda dan Google setuju atas Ketentuan Perlindungan Data Pengendali - Pengendali Google Ads.

Anda harus memastikan bahwa setiap anda menggunakan Layanan, Properti memiliki kebijakan privasi yang terpampang secara jelas dan dengan mudah dapat diakses dimana para pengguna dapat mengetahui dengan jelas informasi akan.

Alat-alat khusus, lokasi dan informasi lain yang tersimpan, terakses atau diperoleh dari alat pengguna terkait dengan Layanan, termasuk, sebagaimana berlaku, informasi mengenai pilihan pengguna untuk pengaturan cookie. 

Anda akan berupaya secara komersial untuk memastikan bahwa pengguna akhir setuju pada penyimpanan dan akses cookie, informasi alat khusus, lokasi atau informasi lain pada alat pengguna terkait dengan Layanan dimana persetujuan tersebut diwajibkan oleh hukum.


11. Kerahasiaan

Anda setuju untuk tidak mengungkapkan Informasi Rahasia Google tanpa persetujuan tertulis dari kami. "Informasi Rahasia Google " termasuk: 
(a) semua perangkat lunak, teknologi dan dokumentasi Google terkait dengan Layanan; 
(b) tingkat klik atau statistik lain terkait dengan performa Properti sehubungan dengan Layanan; 
(c) keberadaan, informasi mengenai, atau ketentuan, fitur-fitur non-publik beta atau eksperimental dalam Layanan; dan 
(d) informasi lain yang diberikan oleh Google dan diberi tanda rahasia atau yang pada umumnya bersifat rahasia dalam keadaan saat diberitahu. 

Informasi Rahasia Google tidak termasuk informasi yang anda sudah tahu sebelum menggunakan Layanan, yang telah diketahui umum bukan karena anda, yang dikembangkan oleh anda sendiri atau yang diberikan kepada anda oleh pihak ketiga sesuai dengan hukum. 

Terlepas dari Pasal 11, anda dapat mengungkapkan secara akurat jumlah pembayaran kotor dari Google untuk penggunaan Layanan.


12. Indemnitas

Anda setuju untuk melakukan menanggung gugat dan membela kepentingan Google, afiliasinya, agen serta pemilik iklan dari dan terhadap segala tuntutan pihak ketiga serta tanggung-jawab dari atau terkait dengan Properti.

Termasuk konten pada Properti yang bukan berasal dari, penggunaan Layanan oleh anda, atau pelanggaran Ketentuan AdSense oleh anda. Pemilik iklan Google adalah pewaris pihak ketiga indemnitas ini.


13. Perwakilan; Jaminan; Pernyataan

Anda mewakili dan menjamin bahwa 
(i) anda memiliki kewenangan penuh untuk membuat Ketentuan AdSense; 
(ii) anda adalah pemilik penuh, atau berkuasa sesuai dengan hukum untuk bertindak atas nama pemilik setiap Properti; 
(iii) anda adalah pengambil keputusan teknis serta redaksional terkait dengan Properti dimana Layanan diterapkan dan anda memiliki kendali bagaimana Layanan diterapkan pada setiap Properti; 
(iv) Google tidak pernah sebelumnya melakukan pemutusan atau penghentian Akun AdSense yang dibuka oleh anda oleh karena pelanggaran anda terhadap Ketentuan AdSense, termasuk akibat kegiatan tidak sah; 
(v) mengadakan Ketentuan AdSense ini tidak akan menyebabkan anda melanggar perjanjian lain yang anda miliki dengan pihak ketiga atau hak-hak pihak ketiga; dan 
(vi) semua informasi yang anda berikan kepada Google adalah benar dan terkini.

Selain daripada ketentuan yang tertera dalam ketentuan adsense, kami tidak menjanjikan apapun terhadap layanan. Sebagai contoh, google dapat menolak untuk melayani, sebagaimana berlaku, 

(i) iklan dan konten lainnya ("ads"), 
(ii) kotak dan hasil pencarian google, dan 
(iii) pencarian terkait dan link lain kepada properti anda. 

Kami tidak menjamin bahwa setiap halaman akan menerima ads atau bahwa google akan melayani sejumlah ads tertentu. 

Lebih lanjut, kami tidak memberikan komitmen apapun mengenai konten layanan, fungsi khusus pada layanan atau keuntungan, keandalan, ketersediaan atau kemampuan memenuhi kebutuhan anda. 

Kami menyediakan semua layanan "sebagaimana adanya".
Sepanjang diperbolehkan hukum, kami tidak menyertakan semua jaminan, hukum atau apapun yang tersirat. 

Kami tidak bertangung-jawab atas jaminan atau keadaan non-pelanggaran, kelayakan dan kecocokan untuk tujuan tertentu. 

Sejauh jaminan atau keadaan mengizinkan dan tidak dapat dikesampingkan sebagaimana yang diperbolehkan oleh google, google membatasi semua tanggung-jawab terhadap tuntutan dalam jaminan atau keadan, sesuai dengan pilihan google, penyediaan layanan kembali atau pembayaran biaya menyediakan layanan kembali.

Dalam Perjanjian ini tidak ada pernyataan, termasuk Pasal 11, 12 dan 13 yang tidak menyertakan atau membatasi jaminan atau tanggung-jawab Google atas kerugian yang secara hukum tidak dapat dikesampingkan atau dibatasi dengan hukum yang berlaku. 

Beberapa yurisdiksi tidak mengizinkan pengesampingan jaminan atau keadaan tertentu atau pembatasan atau pengesampingan tanggung-jawab atas kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian.

Pelanggaran kontrak atau pelanggaran peraturan yang tertera atau kerusakan yang tidak disengaja. Dengan demikian, hanya pembatasan yang sesuai dengan hukum dalam yurisdiksi dapat berlaku dan tanggung-jawab Google terbatas pada apa yang diperkenankan oleh hukum.


14. Batas Tanggung-Jawab

SEJAUH DIPERBOLEHKAN HUKUM, KECUALI UNTUK KEWAJIBAN INDEMNIFIKASI ATAU PELANGGARAN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL, KEWAJIBAN KERAHASIAAN DAN/ATAU KEPENTINGAN KEPEMILIKAN TERKAIT DENGAN KETENTUAN ADSENSE, 

(i) DALAM SEGALA KEADAAN TIDAK ADA PIHAK DALAM KETENTUAN ADSENSE INI YANG BERTANGGUNG-JAWAB ATAS SEGALA KERUSAKAN ATAU KERUGIAN DAN BIAYA YANG BERSIFAT KHUSUS, TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN BAIK DALAM KONTRAK ATAU TEORI LAIN BAHKAN WALAUPUN PIHAK TERSEBUT TELAH DIPERINGATKAN AKAN KEMUNGKINAN KERUSAKAN ATAU KERUGIAN DAN BIAYA TERLEPAS DARI KEGAGALAN TUJUAN PENTING PERBAIKAN, DAN 

(ii) TANGGUNG-JAWAB SETIAP PIHAK DALAM KETENTUAN ADSENSE TERBATAS PADA JUMLAH YANG DITERIMA DAN DIPEROLEH OLEH PIHAK TERSEBUT TERKAIT DENGAN KETENTUAN ADSENSE INI SELAMA TIGA BULAN TERHITUNG DARI TANGGAL TUNTUTAN. 

Setiap pihak menyatakan bahwa pihak lain telah menandatangani Ketentuan AdSense dan menerapkan batas-batas tanggung-jawab yang tertera disini dan batas-batas tersebut adalah dasar penawaran antara para pihak.


15. Lain-lain

Keseluruhan Perjanjian; Perubahan. Ketentuan AdSense ini merupakan perjanjian kedua belah pihaksecara keseluruhan terkait dengan penggunaan Layanan oleh anda dan meniadakan perjanjian yang telah ada sebelumnya mengenai hal tersebut. 

Ketentuan AdSense ini dapat diubah 
(i) secara tertulis dengan ditandatangani oleh kedua belah pihak yang menyatakan persetujuannya atas perubahan Ketentuan AdSense, atau 
(ii) sebagaimana tertera dalam Pasal 4, jika anda tetap menggunakan Layanan setelah Google melakukan perubahan pada Ketentuan AdSense.

Pengalihan. Anda dilarang mengalihkan hak-hak anda dalam Ketentuan AdSense ini.
Kontraktor Independen. Para pihak adalah kontraktor independen dan Ketentuan AdSense ini tidak menimbulkan hubungan agen, kemitraan atau patungan modal.

Tidak Ada Penerima Manfaat Pihak Ketiga. Selain yang tertera dalam Pasal 12, Ketentuan AdSense tidak menimbulkan hak-hak penerima manfaat pihak ketiga.

Tidak Ada Pengesampingan. Selain yang tertera dalam Pasal 6, kegagalan salah satu pihak untuk menerapkan ketentuan dalam Ketentuan AdSense ini tidak menyebabkan ketentuan tersebut dikesampingkan.

Keterpisahan. Jika salah satu ketentuan dalam Ketentuan AdSense ini tidak dapat diterapkan, ketentuan lain dalam Ketentuan AdSense masih akan tetap berlaku.

Kelangsungan. Pasal 5, 6, 8, 12, 14 dan 15 dari Ketentuan Layanan akan tetap berlaku setelah Perjanjian ini diakhiri.

Hukum yang Berlaku; Pilihan Penyelesaian Sengketa. Semua tuntutan yang berasal atau terkait dengan Ketentuan AdSense atau Layanan harus diatur sesuai dengan hukum California, dengan mengecualikan peraturan hukum perdata internasional California. 

Para pihak akan mencoba untuk menyelesaikan setiap perselisihan yang ada terkait dengan Perjanjian ("Perselisihan") dalam waktu 30 hari setelah Perselisihan tersebut muncul. 

Jika Perselisihan tidak dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari, perselisihan harus diselesaikan melalui arbitrase di International Centre for Dispute Resolution of the American Arbitration Association dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Expedited Commercial Rules yang berlaku pada tanggal Perjanjian. 

Salah seorang arbiter akan dipilih oleh para pihak sesuai dengan persetujuan bersama. Arbitrase dilaksanakan dalam bahasa Inggris di Santa Clara County, California, USA. 

Setiap pihak dapat mengajukan permohonan perintah ganti rugi pada pengadilan dengan yurisdiksi untuk melindungi hak-haknya menunggu keputusan arbitrasi. 

Setiap keputusan yang dikeluarkan oleh arbiter bersifat akhir dan mengikat para pihak, dan keputusan dapat ditetapkan oleh pengadilan dengan yurisdiksi yang tepat. 

Arbiter dapat mengeluarkan perintah ganti rugi yang sama sesuai dengan ganti rugi dan batas-batas Perjanjian. 

Semua informasi yang dipaparkan untuk tujuan arbitrase, termasuk keberadaan arbitrase merupakan Informasi Rahasia yang diatur dalam Pasal 11. 

Para pihak dapat memaparkan informasi tersebut pada pengadilan dalam batas-batas kerahasiaan sebagaimana diperlukan untuk mendapatkan penetapan keputusan arbitrase atau mendapatkan ganti rugi sesuai dengan peraturan yang ada.

Keadaan Kahar. Kedua pihak tidak bertanggung-jawab atas pelaksanaan kewajibannya yang tidak semestinya sebagai akibat dari keadaan di luar kendali para pihak.
 
(contoh: bencana alam, aksi perang atau terorisme, huru-hara, kondisi buruh, tindakan pemerintah dan gangguan Internet).

Komunikasi. Sehubungan dengan penggunaan Layanan kami, kami dapat menghubungi anda mengenai pemberitahuan layanan, pesan-pesan administrasi dan informasi lain. 

Anda dapat memilih untuk tidak menerima beberapa bentuk komunikasi tersebut dengan mengubah pengaturan Akun anda. Untuk keterangan lebih lanjut tentang bagaimana menghubungi Google, kunjungi contact page kami.


________________________________________

16. Peraturan-peraturan Khusus Menyangkut Layanan

Apabila anda memutuskan untuk menerapkan salah satu dari Layanan berikut pada Properti anda, anda juga menyatakan persetujuan anda pada peraturan-peraturan tambahan di bawah ini:

AdMob: Panduan dan Kebijakan AdMob Publisher.
Custom Search Engine: Ketentuan Layanan Custom Search Engine.




Terima kasih Sudah Berkunjung

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.