Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman, Alasannya?

Himang.my.id - Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman  ? Tentu saja para blogger indonesia hingga dunia pernah mengalami penolakan adsense. Memang salah satu media pengiklan ini sangat populer dan istimewa dibandingkan dengan media pengiklan lainnya. 

Mengapa demikian? Karena jika anda menjadi publisher google adsense tentu saja untuk menghasilkan uang secara online melalui internet bukan hal yang sulit.

Gambar Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman, Alasannya?


Google adsense adalah media pengiklan dengan metode membayar per klik iklan dan tampilan iklan yang tayang di blog / youtube. 

Besarnya biaya per klik (BPK) google adsense ini merupakan salah satu faktor yang diincar publisher, BPK terendah biasanya sekitar 0,1 USD, dan untuk tertinggi ada yang mencapai 50 USD. 

Bayangkan aja jika kamu mendapat BPK 50 USD dan di klik 6 kali, berapa tuh tinggal kalikan?.

Selain besarnya biaya per klik google adsense yang selalu menjadi incaran publisher, ada satu faktor lagi yang membuat banyak orang berbondong-bondong agar bisa mendapatkan akun google adsense full approve ini. 

Yakni harga jual kembali akun yang lumayan mahal. Jika anda berhasil mendapatkan satu akun adsense full approve dan ingin anda jual, maka minimal bisa anda pasang dengan harga 500 ribu rupiah. 

Selain itu, jika anda ingin menjualnya setelah verifikasi pin maka harga jualnya bisa berkali kali lipat.

Namun untuk mendapatkan satu akun adsense full approve ini cukup sulit apalagi untuk blogger yang mendaftar dengan menggunakan blog baru. 

Hal yang membuat frustasi para blogger yakni banyak sekali bentuk penolakan yang didapatkan dari dari google adsense ini.

Diterima google adsense full approve merupakan keinginan dari setiap blogger. Akan tetapi mendaftar google adsense agar diterima full approve bukanlah perkara mudah.

Google adsense memiliki berbagai aturan yang ketat dan rumit yang sulit kita pahami dalam waktu singkat. Bahkan disaat kita sudah bisa memahami, google adsense sudah memiliki peraturan baru dan update algoritma terbaru.

Banyak sekali blogger yang mengeluh akibat sering ditolak oleh google adsense, bahkan ada yang ditolak sampai puluhan kali. Yang sering membuat para blogger bingung adalah setiap penolakan selalu memiliki alasan yang berbeda-beda. 

Sehingga meskipun melakukan perbaikan secara benar, akan muncul penolakan baru dengan alasan lainnya. Oleh sebab itu, berdasarkan pengalaman bergelut dengan adsense hingga ditolak kurang lebih 20 kali saya ingin berbagi apa saja jenis penolakan adsense dan bagaimana cara mengatasi setiap alasan penolakan dari adsense. Akan saya ulas satu persatu dari jenis penolakan yang paling sering dialami oleh para blogger.

Dibawah ini beberapa alasan atau jenis-jenis penolakan dari Google Adsense ;

1. Konten Tidak Memadai.
Jika anda mengalami penolakan dengan alasan konten tidak memadai berarti sudah sangat jelas bahwa kualitas artikel anda kurang. Artikel yang berkualitas menurut google adsense adalah artikel yang kaya akan informasi dan sedikit gambar lebih banyak kata.

2. Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google Adsense.
Untuk masalah yang satu ini sering membuat para blogger yang ditolak dilema saat akan memperbaiki kesalahan. Akan tetapi alasan penolakan seperti ini biasannya disebabkan oleh beberapa hal. Diantarannya adalah :
  • Terdapat artikel atau gambar hasil copy paste
  • Jumlah artikel sangat sedikit
  • Artikel mengandung pembahasan yang berbau porno, judi, kekerasan, serta situs download.
  • Adanya halaman error 404
  • Tidak terdaftar diwebmaster tools
  • Kesalahan saat menempatkan kode iklan pada halaman yang minim pengunjung.
3. Tidak Dapat Meninjau Situs
Pada alasan yang seperti ini biasannya yang sering terjadi adalah kesalahan penempatan kode iklan, sehingga bot google tidak bisa merayapi kode iklan yang sudah dipasang. 

Sangat mungkin juga blog anda memiliki loading yang sangat lambat,sehingga bot google saat merayapi blog membutuhkan waktu yang lebih banyak. Kesalahan lainnya biasannya terjadi kesalahan saat anda mencoba mengotak-atik robot.txt pada pengaturan blogger.

4. Navigasi Situs Sulit
Pada alasan penolakan berikut ini caranya tidak rumit. Anda mendapatkan penolakan seperti ini karena terdapat kesalahan saat membuat Menu Navigasi Blog di area Header. 

Tidak terpasang widget Popular post, Label, dan Arsip Blog. Tidak terdapat link yang mengaitkan artikel satu dengan artikel lainnya.

5. Penolakan Adsense Karena Akun Terkait Dengan Akun Aktif Lainnya
Alasan penolakan berikut karena adsense yang diblog teman-teman duplikat atau lebih dari satu dan google adsense memang pada dasarnya google Adsense tidak memperbolehkan kita memiliki lebih dari satu akun adsense dalam satu pc, komputer atau laptop. 

Karena jika google mengetahui kita memanen akun google adsense, dampak paling buruknya yakni seluruh akun kita akan dibanned secara bersamaan untuk selamanya.

Oke sekian dulu penjelasan tentang "Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman, Alasannya?" semoga bermanfaat, dan jangan lupa buka lagi blog ini karena saya akan mengupdate artikel penting tentang Google Adsense...

See You Again...

Post a Comment for "Google Adsense Menolak Blog Teman-Teman, Alasannya?"