Mengecek Kecepatan Blog atau Website

Himang
February 10, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Mengecek Kecepatan Blog atau Website
Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi diblog himang.my.id, kali ini saya akan membagikan sedikit cara yakni untuk mengecek kecepatan blog atau website teman-teman.

Mengecek Kecepatan Blog atau Website

Salah satu faktor penting dan mempengaruhi traffic pengunjung sebuah blog atau website adalah kecepatan suatu blog atau website. 

Jika sebuah blog atau website mudah dan cepat untuk di akses secara otomatis membuat pengunjung sebuah blog atau website nyaman dan “betah” berlama-lama di suatu website.

Faktor kecepatan blog atau website juga sangat penting untuk meningkatkan peringkat SEO pada sebuah blog atau website. 

Oleh karena itu, teman-teman perlu check kecepatan blog atau website teman-teman. Untuk membantu teman-teman, saya akan membahas Cara menegcek kecepatan blog atau website yang bisa teman-teman bisa langsung check online kapan pun dimana pun.

Untuk membantu check dan test seberapa cepat sebuah blog atau website berikut beberapa online tools gratis untuk membantu pengecekan dengan cepat.

Google PageSpeed Insights

Google PageSpeed Insight adalah layanan gratis dari Google yang di tujukan buat pengguna blog atau website untuk mengetahui, dan mengukur kinerja sekaligus mengukur kecepatan sebuah blog atau website jika di akses dari perangkat seluler maupun perangkat desktop.
URL : https://developers.google.com/


GTMetrix

GTmetrix merupakan salah satu tool gratis untuk mengecek kecepatan loading sebuah blog atau website saat dibuka. Fitur yang dapat ditemukan di GTMetrix antara lain :

  • Track History with Graphs
  • Analyze on an actual Android device
  • Test from Multiple Regions
  • Playback Page Loads with Videos
  • Set up Monitored Alerts
  • Save Report Data
  • Dan fitur lainnya.
URL : https://gtmetrix.com/


Selain ke dua tools online mengecek kecepatan blog atau website gratis di atas yang banyak digunakan ,masih ada beberapa tools online mengecek blog atau website lainnya yang bisa digunakan.

Berikut layanan gratis lainnya yang bisa di gunakan :

WebPageTest
https://www.webpagetest.org/

Keycdn tools
https://tools.keycdn.com/

Solarwinds Pingdom
https://tools.pingdom.com/

Geekflare
https://gf.dev/

Oke sekian dulu penjelasan artikel untuk mengecek kecepatan internet blog atau website semoga bermanfaat, dan juga saya mohon maaf jika ada salah kata salam penulisan.
Terima kasih sudah berkunjung.

See You Again...


Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.