Template Blog Mastimon

Himang
February 06, 2022
0 Comments
Home
Blogger
Template Blog Mastimon
#Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore, Dan Selamat Malam, Kapan Pun Anda Berada Yang Membaca Artikel Ini...
("Semoga Kasih Tuhan BesertaMU")
Oke Lanjut Artikel…
Template Blog Mastimon

Hallo teman-teman ketemu lagi dengan saya Himang.my.id di blog https://www.himang.my.id/. kita kali ini akan membahas tentang "Template Blog Mastimon"

Pertanyaan ;
1. Apa itu Template ?
2. Siapa, Mengapa MasTimon ?
3. Template Apa Saja Yang Dipakai Mas Timon ?

Sebelum kita masuk kedalam artikel tentang "Template Blog Mastimon" saya juga akan membahas sedikit pengertian template untuk blogger terlebih dahulu.

Template blogger adalah desain-desain halaman blog ataupun halaman website beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Template bisa juga Teman-teman artikan sebagai tema blog atau tampilan blog.

Nah Tema blog atau Tampilan blog sering kali teman-teman jumpai jika browsing di internet bahkan hampir semua blog atau website mempunyai semua tema atau tampilannya masing-masing ada yang keren, cool, cantik, bagus, indah, dan masih banyak lainnya.

Tujuan template juga sangatlah singkat yaitu agar para visitor atau pengunjung Website/Blog ;
  • Mudah mencari artikel yang diinginkannya di dalam sebuah website/blog.
  • Pengunjung atau visitor tidak bosan.
  • Salah satu cara agar visitor lebih suka kembali/Menetap di blog atau website teman-teman karena tampilannya sangat bagus dan keren.
Note;
Jangan terlalu memaksa untuk mengurus tema/template blog atau website karena itu akan memakan waktu anda yang sangat banyak, hal yang paling penting adalah penulisan blog atau website yang baik dan benar.

Jika teman-teman tidak ingin susah-susah mencari bentuk dan tampilan tema/template teman-teman karena blogger juga sudah menyiapakan yang gratis...

Bahkan di blog/website banyak yang menyediakan template/tema yang gratis yang bermacam-macam tampilannya, tapi saran saya pakai saja dulu yang sudah disediakan oleh blogger, sambil menabungkan dan teman-teman untuk bisa membeli template kepada para developer atau seseorang pembuat template blog/webstie.

Saran yang saya berikan hanya sebuah pencegahan, pencegahan yang saya maksud ialah soal penanaman script-script yang akan merugikan teman-teman.
Oke Saya Jawab pertanyaan kedua yaitu, "Siapa, Mengapa MasTimon ?"
Info Profile Mastimon.com ;
Nama: Timon Adiyoso
Nama Populer : Mas Timon
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Kristen
Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 11 September 1984
Pendidikan : D3 Manajemen Informatika di STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda (2010)
Nah Itu diatas sedikit informasi yang saya dapatkan dari teman-teman blogger tentang atau profil singkat Dari Mas Timon Adiyoso.

Mengapa Mas Timon Adiyoso yang saya tulis saat ini, jawaban saya ialah...
Karena Mas Timon adalah salah satu sosok orang yang menginspirasi para blogger indonesia termasuk saya sendiri, dia seseorang yang berani berjuang, mengambil resiko, berkerja keras baik dan lain sebagainya...
Namun, semua perjuangan dan kerja kerasnya sekarang terbayarkan atau membuahkan hasil yang baik. Yaitu dengan berhasilnya dia mengelola sebuah blog yang bernama/link mastimon.com , dan yang saat ini detik ini MasTimon Bisa Dibilang Blogger Naik Daun 2019. Dan Mas Timon Saat ini Juga Sudah mulai merintis di Beberapa Sosial Media lainnya Seperti Youtube, Facebook dll.

Oke Sekarang teman-teman sudah tahu mengapa kita membahas "Template Blog Mastimon" yaitu karena beberapa templatenya saya jelaskan dibawah ini ;

Saya akan menjawab "Template Apa Saja Yang Dipakai MasTimon"
Template Pertama Yang Mastimon Gunakan Adalah...

1. Template Kompi Flexible
Gambar Tampilan Template Kompi Flexible
Template cantik ini dibuat oleh Kang Adhy Suryadi sang pemilik situs kompiajaib.com.
Yang MasTimon gunakan saat itu masih versi HTML sedangkan yang AMP (Accelerated Mobile Pages) sudah tersedia saat ini. Karena MasTimon lebih suka dengan versi yang lama maka sampai saat Sebelum mengganti template, tidak update dengan versi yang baru. Hanya saja MasTimon rubah tampilan warna dan beberapa widget supaya lebih enak dilihat versi Mobile dan Desktop.

2. Template Evo Magz
Gambar Tampilan Template Evo Magz
Template milik Mas Sugeng ini sudah terbilang pasaran dan banyak digunakan. Selain Responsive dan SEO Friendly Theme ini sangat mudah di edit atau dimodivikasi. Ada beberapa Widget dan fasilitas penempatan Popular Post, Recent Post dan Label yang menarik di samping (sidebar) blog. Anda bisa rumah warna sesuai selera dengan cepat melalui tampilan Dashboard Blogger.

Yang menjadi kekurangan pada template ini adalah pagespeed atau kecepatan loading blog yang terbilang lambat. Ada perubahan jika anda mengurangi beberapa widget yang tidak penting dan merubah HTTP menjadi HTTPS. Paling cocok jika anda memiliki Blog/Website Resep Masakan menggunakan Template ini karena tampilannya simple.

3. Template Viomagz
Gambar Tampilan Template Viomagz
Viomagz adalah template premium blogger terbaru milik Mas Sugeng yang dirilis pada tahun 2018. Menjawab keluhan dari template sebelumnya maka pada template ini di desain dengan lebih unik dan menarik. Pagespeed template ini cukup bagus karena bisa mencapai 99% dan penempatan Iklan Adsense lebih mudah karena sudah disediakan di Tata Letak dashboard blogger.

Untuk versi Mobile juga lebih unik karena di desain mengikuti treen saat ini. MasTimon baru menggunakannya di satu situsnya tetapi kualitas SEOnya cukup bagus. Saat menggunakan pertama kali mungkin artikel susah terdeteksi oleh google tetapi setelah beberapa minggu kemudian teman akan merasakan keajaiban dimana artikel mudah Page One diberanda google.

Itulah tiga template blogger rekomendasi dari Mas Timon yang bisa anda gunakan. Pilih salah satu yang sesuai dengan selera anda dan jika sudah cocok silahkan lakukan pembelian kepada pemiliknya. Ketiga Template tersebut menurut Mas timon sudah Seo Friendly karena sangat bersahabat dengan google.

Dan juga saat ini mungkin ke tiga template diatas sudah diperbaharui menjadi lebih baik, bagus, menarik, simple, dan memudahkan para blogger atau teman-teman untuk mengatur apa-apa saja yang harus dibenahi...
Setiap template mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing jadi jangan takut teman-teman karena saya jamin mas-mas pemilik template sudah berusaha semaksimal mungkin memperbaiki semua yang kurang dari templatenya masing-masing.

Oke sekian dulu pembahasan tentang "Template Blog Mastimon" yang sedikit panjang semoga teman-teman tidak bosan membacanya. Jika ada salah kata dan penulisan diatas saya mohon maaf, dan kalau teman-teman ingin bertanya-tanya tentang pembahasan diatas bisa bertanya/berkomentar langsung dibawah ini...

Jika teman-teman lebih penasaran Siapa Itu Mas Timon Adiyoso bisa ke blognya langsung yaitu mastimon.com

See You Again...

Blog authors

Himang
Himang
Hanya Penulis Biasa! Blogger

No comments

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan tampil lama karena akan dihapus sesegera mungkin. Oleh Admin Kami.