Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Skill Paling di Cari Di Tahun 2022

Himang.my.id - hallo teman-teman kembali lagi ni dengan saya diblog himang.my.id, kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang  10 Skill Paling di Cari Di Tahun 2022

10 Skill Paling di Cari Di Tahun 2022

Humm apa yah yang banyak di cari skill yang paling banyak di cari ditahun 2022 sekarang.

Karena habis dimasa end demi  / akhir dari pandemi yang telah kita lalui di beberapa tahun ini sekarang banyaknya minat dari pekerjaan/skill yang dicari cukup signifikan.

Terutama dari yang bakal saya kasih dibawah ini berikut beberapa skill yang paling banyak dicari dimasa sekarang di 2022.

  1. Project Management
    Project Managemet adalah bentuk usaha yang dilakukan perusahaan demi mencapai tujuan mereka. Dalam menyusun dan mengerjakan sebuah proyek, tidak akan lepas dari proses perencanaan budgeting, waktu, dan tasking.

    Skill iini banyak dicari meningkat dari tahun sebelumnya dari 2021 ke 2022 meningkat dua kali lipat dari tahun 2021.

  2. Coding
    Coding Seperti halnya manusia, komputer juga memiliki cara berkomunikasi. Bahasa yang dipakai oleh komputer bukanlah bahasa manusia, melainkan kode atau bahasa mesin.

    Sebagai solusinya, lahirlah bahasa pemrograman yang memberi sarana untuk melakukan komunikasi dengan komputer jadi lebih mudah.

    Dan coding adalah aktivitas yang dilakukan Programmer untuk bisa melakukan komunikasi dengan komputer.

  3. Copywriting
    Copywriting dalam dunia online; Penghubung antara seorang penjual dan pembeli adalah melalui media tulisan, gambar dan video.

    Copywriting dilakukan oleh seorang sales di dalam dunia online biasanay digunakan untuk iklan di website, landing page, televisi, majalah, dan media lainnya.

  4. Public Speaking
    Semua orang pasti bisa berbicara tetapi tidak setiap orang mampu berbicara dengan muda dan menarik di depan umum. 

    Nah berbicara di depan umum merupakan kemampuan atau skill, yang pasti dibutuhkan saat ini karena bersosialisasi dan bertemu dengan orang banyak saat usainya pandemi ini. 

    Pada dasarnya, public speaking adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum.

    Seseorang bisa mengantarkan informasi secara jelas di hadapan audiens dengan menguasai dan menerapkan teknik berbicara yang tepat.

  5. SEO
    SEO sebenarnya. Search Engine Optimization atau SEO adalah sebuah bentuk apresiasi yang diberikan kepada halaman website yang masuk pada halaman pertama di mesin pencari Google. 

    Jadi, definisi umum dari SEO adalah cara untuk mengoptimalkan situs web agar masuk pada peringkat teratas di hasil pencarian, khususnya pada organic research.

    Yang mana, pencarian organik tersebut dilakukan oleh user atau saat memasukkan kata kunci pencarian (keyword) pada browser dan search engine Google.

  6. Facebook Ads
    Facebook Ads salah satu fitur andalan Facebook yang sedang sangat booming di kalangan pebisnis adalah FB Ads.

    Layanan berupa iklan berbayar ini ditujukan secara khusus untuk para pelaku usaha, komunitas, brand, public figure, serta siapa pun yang ingin mempromosikan produk/jasanya lewat Facebook.

  7.  Sosial Media Marketing
    Sosial media marketing atau pemasaran media sosial (SMM) adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan platform sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui cara berbayar dan tidak berbayar.

    Sosial media marketing adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan media sosial dan situs web jaringan untuk mempromosikan produk atau layanan organisasi melalui cara berbayar dan organik.

    Ini adalah platform di mana pemasar dapat berinteraksi dengan pelanggan, menyelesaikan pertanyaan dan keluhan, mengumumkan produk dan layanan baru, mendapatkan umpan balik dan rekomendasi, serta membangun komunitas mereka. contoh facebook ads dll.

  8. Excel Knowledge
    Microsoft Excel (Excel) merupakan program aplikasi spreadsheet (lembar kerja) yang bisa digunakan untuk membuat tabel dan menyajikan data dalam bentuk grafik.

    Excel dapat mengolah data (biasanya numerik) walalupun datanya dalam skala besar (tetapi tidak terlalu besar, untuk data yang "super besar"

    Penggunaan dasar yang akan dicapai dalam mempelajari Microsoft Excel ini adalah :
    •  Pengolahan data-data secara sederhana dalam lembar kerja
    •  Penggunaan fungsi-fungsi standar (built in) yang ada dalam Excel
    •  Pemformatan lembar kerja
    •  Penggunaan fungsi string
    •  Penggunaan fungsi logika
    •  Penggunaan fungsi pembacaan tabel
    •  Pembuatan grafik
    •  Pengurutan dan subtotal.

  9. Web/App Development
    Web Developer adalah seorang pemrogram yang membuat program dan aplikasi yang berbasis Web.

    Pengembang web akan membangun sebuah situs web dari awal hingga akhir dengan membuat kode khusus untuk mengakomodasi kebutuhan unik Anda, mengembangkan segalanya mulai dari tata letak situs hingga fitur dan fungsi di halaman web.

    App Development didefinisikan sebagai proses dari awal ide hingga pemantauan setelah peluncuran sebuah aplikasi seluler.

    Pengembangan Aplikasi ini merupakan seluruh proses untuk menghasilkan ide dalam menghasilkan sebuah aplikasi, mencari dan merekrut para pengembang aplikasi, untuk mengembangkan satu aplikasi mulai dari pengkodean, tampilan, fungsi dan lain – lain.

    Meluncurkan sebuah aplikasi, dan memelihara (menganalisis dan meningkatkan) aplikasi setelah diluncurkan.

    Pengembangan satu aplikasi seluler dapat memakan waktu beberapa minggu bahkan hingga berbulan-bulan, tergantung pada seberapa kompleks aplikasi seluler yang akan di buat, jangka waktu yang di inginkan, dan juga anggaran.

  10. Ul/UX Design
    User Interface (UI)

    UI adalah bagian dari UX yang berupa tampilan visual design sebuah sistem. Tampilan tersebut memungkinkan pengguna terhubung dan berinteraksi dengan suatu produk.

    Selain berfungsi sebagai penghubung, UI juga berfungsi untuk memperindah tampilan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Namun, tak hanya harus indah, UI juga harus mudah digunakan.

    Beberapa komponen UI diantaranya adalah komponen tombol, ikon tipografi, tema, layout, animasi yang tampil pada produk, dan visual interaktif lainnya.

    Semua komponen UI tersebut didesain dengan berfokus pada keindahan dan kemudahan pengguna. Jadi, pengguna dapat menikmati produk Anda.

    User Experience (UX) merupakan proses mendesain suatu produk melalui pendekatan pengguna. Dengan pendekatan ini, Anda jadi bisa menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna.

    Produk dengan desain UX yang baik akan menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna saat menggunakan produk Anda. Pengguna jadi mudah dan nyaman saat menggunakan produk.

    Adapun, komponen UX ini meliputi bagaimana fitur-fitur yang disediakan pada produk, struktur desain, navigasi penggunaan produk, aspek visual design, dan seluruh aspek interaksi dengan pengguna.

    UX juga meliputi bagaimana Anda menentukan branding, konten, dan copywriting yang sesuai dengan target pengguna Anda. 
Oke mungkin sampai disini dulu artikel kali ini saya rasa cukup dengan judul-judul atau skill-skill yang 10 diatas yang salah cantumkan kurang lebihnya saya minta maaf.

Untuk pengertian lengkapnya teman-teman bisa searching lagi biar lebih paham skill apa saja yang cocok dengan teman-teman kedepannya.

Dan saya yakin dari 10 skill diatas pasti banyak dicari karena kebetulan saya lihat survey untuk tahun ini skill-skill yang diatas lah yang banyak dicari oleh pekerja.


Terima kasih Sudah Berkunjung

Post a Comment for "10 Skill Paling di Cari Di Tahun 2022"